qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Wakil Katib PWNU Jatim, Ajak Berbenah Menuju Satu Abad NU, Saat Ziarah Ke Makam makam Mbah Yai Faqih Maskumambang


Gresik, GNN 

Sebagai rangkaian kegiatan Harlah NU ke 99 dengan tema" Menyongsong 100 Tahun NU, merawat jagad, membangun peradaban." Sejumlah pengurus wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur hari ini Sabtu, 12/2/2022 menggelar serangkaian ziarah dan silaturrahim kepada Muassis NU, salahsatunya Ziarah Muassis NU ke Gresik tepatnya ke makam Mbah Yai Faqih Maskumambang dipemakaman Desa Dukunanyar Dukun Gresik, guna melaksanakan kirim doa dan Tahlil bersama.

Rombongan dari PWNU Jatim yang dipimpin oleh Wakil Katib PWNU Jatim KH Sholeh Hayat Ini disambut langsung disambut oleh  Ketua Tanfidziyah MWC NU KH Moh Sholeh beserta jajaran pengurus lainnya.

KH Sholeh Hayat mengatakan, kita di NU sudah level peradaban dunia maka ini menjadi tantangan bagi kita untuk berbenah dan maju." Melalui kegiatan harlah NU ke 99 menjadi perkhidmatan di NU dan para Muassis NU." Ujarnya

Ia menjelaskan, bahwa Mbah Faqih Maskumambang adalah termasuk Muassis inisiator NU yang harus kita teladani menjadi inspirator bagi kita semua.

Tak lupa KH. Sholeh Hayat mengucapkan terimakasih kepada PCNU Gresik yang selama ini telah urip urip (melestarikan. red) untuk mengenang jasa perjuangan mbah Faqih Maskumambang dengan kegiatan Harlah NU dan Hari santri Nasional." Pungkasnya.

Diakhir acara ziarah Masyayikh ini di isi dengan tahlil yang dipimpin KH. Rodli Syam Pengurus PCNU Gresik dan ditutup dengan doa oleh KH Abd Mattin wakil Rois PWNU Jatim dan pengasuh ponpes Sunan Mbejagung karang semanding Tuban

Hadiri pada acara tersebut Pengurus MWC NU Dukun, Banser Ansor PAC Dukun, dan Lembaga serta Jajaran PT Bina Nusa Mandiri Gresik(Hoo).


Baca Juga

Related Posts