qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Giatkan KKG Sebagai Langka Konkrit KKMI Dukun Untuk Meningkatkan Kompetensi Guru

Gresik, GNN 

Ikhtiar bersama dalam mewujudkan peningkatan kompetensi guru sebagai tugas mulya dalam mendidik dan mengajar peserta didik tentu harus meningkatkan kapasitas sumber daya untuk selalu update berinovasi berdaya saing dan maju.

Seperti yang ikhtiari oleh Kelompok kerja madrasah ibtidaiyah (KKMI) Dukun dengan menggiatkan dan mengaktifkan kelompok kerja guru (KKG) sekecamatan Dukun dengan melakukan telaah buku modul atau LKS dan pembuatan perangkat pembelajaran.

Giat KKG itu sendiri merupakan forum silaturrahim antar Guru yang sesuai dengan mata pelajaran (Mapel) mulai kelas 1-6  dengan menyesuaikan kelas kelompoknya masing masing. Serta dengan jadwal kegiatan yang sudah dibuat oleh KKMI Dukun.

Misalnya hari ini untuk jadwal giat KKG Kelas 3 dengan peserta atau utusan lembaga MI se kecamatan Dukun. Kegiatan tersebut ditempatkan di gedung perpustakaan MI Miftahul Ulum Desa Bulangan Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (05/03/2022)

Ketua KKG kelas 3 Kecamatan Dukun Ma'shum Faqih mengatakan, Alhamdulillah kegiatan KKG hari ini bisa kita laksanakan kembali dengan penuh semangat kebersamaan karena beberapa bulan terakhir ini masih situasi pandemi akhirnya divakumkan. Dengan giat KKG kelas 3 ini kembali dilaksanakan tentu agenda kedepan semakin banyak menjelang PTS dan PAS." Tentu ini kita persiapkan dengan menelaah dan membuat perangkat pembelajaran untuk guru kelas 3. "Ujarnya

Ditambahkan Ma'shum bahwa, kegiatan ini adalah bagian dari silaturrahim antar anggota KKG disamping kita juga belajar dan sharing bersama untuk perbaikan dan kemajuan untuk menigkatkan kapasitas kompetensi sebagai guru dalam melaksanakan pengajaran,mendidik,membimbing dan menilai siswa siswi kita." 

"Hal ini tentu ada pedoman dan SOP dalam mengimplementasi kepada peserta didik baik mengajarnya maupun perangkat pembelajarnya." Jelasnya

"Harapanya forum ini tentu terus kita bangun dengan semangat inovasi kebersamaan untuk ditindaklanjuti sebagai bentuk usaha ingin maju." Tutup Ma'shum

Acara ini dihadiri oleh Ketua KKMI Dukun Nurus Shobah, Kepala MI Miftahul Ulum sebagai tuan rumah Ikhwan Haji, pengurus KKG kelas 3 dan peserta KKG (Hoo)

Baca Juga

Related Posts