qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Louncing Program Samsat Kampus di STAI Al-Azhar Menganti Gresik

GRESIK, GNN 

Program Samsat kampus merupakan salah satu trobosan baru yang di lakukan oleh Ibu Khofifah Indar Parawansah (Gubenur Jawa Timur), sebagai program mempermudah pelayanan kepada seluruh elemen masyarakat di jawa timur, khususnya pada perguruan tinggi yang di dalamnya terdapat mahasiswa, dosen, karyawan dan masyarakat sekitar. Program samsat kampus pada dasarnya akan di lounching serentak se-Jawa timur  pada bulan ramadhan besok secara daring.

Sebelum dilouncingnya program secara serentak. Kampus STAI STAI Al-Azhar Menganti Gresik, BPD Jawa Timur dan Bank Jatim, melakukan kerjasama dan louncing samsat kampus secara langsung dan terbatas di Kampus STAI Al-Azhar Menganti Gresik. Bertepatan pada hari Kamis, 24 Maret 2022 dimulai pukul 09.00 sampai selesai.

Pada sesi sambutan dari Badan Pendapatan Daerah (BPD) Jawa Timur menyampaikan bahwa " Samsat kampus dapat melayani: Pembayaran pajak kendaraan bermotor, serta pajak Bumi dan Bangunan. Terlebih pada tahun ini Kecamatan Menganti Gresik akan ada program sertifikasi massal, lahan/tanah dengan ketentuan pajak harus sudah dibayar (lunas)" Pesan Badan Pendapatan Daerah Provinsi Jawa Timur.

Selain itu, pesan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ihsan Menganti (KH. Mulyadi, MM) kepada para pegawai adalah terus membangun kerjasama yang baik serta diniatkan membantu, mudahkan urusan ummat/masyarakat. Serta tidak berorientasi pada uang. Karena urusan rizki sudah diatur oleh Allah. Sehingga keyakinan ini harus kita tanamkan. Namun, proses ikhtiar dhohir tetap wajib di laksanakan dan urusan batin kita wajib sandarkan pada Allah". Tutup KH. Mulyadi, MM. Ketua Yayasan sekaligus Ketua PCNU Kabupaten Gresik secara online melalui zoom meating.

Acara louncing di kampus STAI Al-Azhar Menganti Gresik, terlihat di hadiri oleh beberapa lapisan pemerintah, akademik dan masyarakat. Seperti:  Para Kyai dan ulama Menganti,  KRI Samsat Gresik, (Bapak Iptu Mega Pratama), UPT PPD Gresik (Dra. Ainun Nadiroh, MM.), Jasa Raharja (Prayoga Firman), Bank Jatim Gresik (Roni Hermawan), serta Ketua STAI Al-Azhar Menganti (Dr. Sutono.M.E) (Hoo)

Baca Juga

Related Posts