qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Serentak UAMNU BK LP Maarif NU Gresik Gelar Ujian Berbasis Komputer

GRESIK, GNN 

Gelaran Ujian Madrasah Nahdlatul Ulama Berbasis Komputer (UAMNU BK) hari ini dilaksanakan secara serentak oleh LP Maarif se MWC Sekabupaten Gresik. UAMNU BK tersebut melibatkan kelas 6 akhir dibawah naungan LP Maarif NU Cabang Gresik.

Rutinitas ujian LP Maarif NU ini setidaknya dapat meningkatkan peserta didik dalam mengembangkan ilmu pengetahuan terutama IT dan digitalisasi. Hal ini juga memberikan kualitas pendidikan di LP Maarif NU. (23-30/03/2022)

Ikhwan Haji Ketua LP Maarif NU Dukun mengatakan, Alhamdulillah hari ini LP Maarif serentak menyelenggarakan UAMNU BK dengan aplikasi komputer. " Hal ini juga menjadi proses pembelajaran bagi peserta didik dalam menerapkan digitalisasi."

Ikhwan menambahkan, bahwa kualitas pendidikan juga dilihat dari penerapan aplikasi digital di lembaga atau sekolah." Semoga kedepan LP Maarif NU semakin bermanfaat dan bisa memberikan edukasi dan inspirasi." Apalagi LP Maarif NU Gresik dipimpin ketua baru untuk masa khidmah 2021-2026 tentu harapan kita semua LP Maarif semakin maju dan berkembang." Jelas Ikhwan

Mabrur Ajmain Sekretaris LP Maarif Cabang Gresik menegaskan, Bahwa dalam rangka pelaksanaan program organisasi bidang Evaluasi dan Inovasi Pendidikan tentang peningkatan kualitas peserta didik di lingkungan madrasah/sekolah Lembaga Pendidikan Ma'arif Gresik  perlu diselenggarakan Ujian Akhir Ma'arif NU Tahun Pelajaran 2021/2022 bagi peserta didik kelas terakhir di semua jenjang madrasah/sekolah Ma'arif NU baik secara online maupun offline." 

"Harapan dengan dilaksanakannya UAMNU BK pada tahun ini, biar lembaga-lambaga di bawah naungan LP Ma’arif NU Gresik untuk melek teknologi karena di era saat ini kita tidak bisa lepas dari teknologi, disamping itu juga  UAMNU sebagai sarana untuk menegaskan identitasa diri kelembagaan yang berciri Ahlussunnah waljamaah An-Nahdliyah." Tandas Mabrur (Hoo)

Baca Juga

Related Posts