qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ribuan Pelayat Ikuti Sholat Jenazah dan Pemakaman Almarhum KH Mukhtar Djamil Gresik

GRESIK,  GNN 

Ribuan pelayat bak lautan manusia mengiringi prosesi pemakaman KH Mukhtar Djamil di Masjid Jami' Alun-alun Gresik Jalan Wachid Hasyim, Kabupaten Gresik, Senin malam (14/3/2022). 

Lantunan Kalimat Thouibah mengiringi jenazah almarhum yang tutup usia di usia 84 tahun. Jenazah dimakamkan di Pemakaman Kelurahan Tlogopojok, Gresik. Jenazah dari rumah duka dibawa ke Masjid Jami' Alun-alun Gresik lalu dilanjutkan pembacaan tahlil dan sholat isya' bersama. Setelah sholat farhdu empat rokaat itu, baru proses sholat jenazah dan doa dilakukan untuk almarhum. 

Tampak menjadi imam sholat, KH Umar Toha, dilanjutkkan doa dari para Kyai dan Habaib. Diantaranya pembacaan doa dari Rois Syuriyah PCNU Gresik KH. Mahfudz Ma’shum, Habib Hasan As Segaf beserta habib dan Kyai lainnya. Dan sambutan dari Ketua Tanfidiyah PCNU Gresik KH Mulyadi. 

Jenazah yang dibawa mobil ambulan itu pun diantar ke pemakaman Gang Makam Kelurahan Tlogopojok Gresik. Suasana sepanjang jalan dari Jalan Wachid Hasyim sampai lokasi pemakaman sangat padat dan macet. Para pengurus Banser NU mengatur lalu lintas dan para pelayat yang mengikuti proses pemakaman KH Mukhtar Djamil. Ribuan para peziarah baju putih itu pun berdesakan masuk gang makam yang dikawal beberapa petugas Banser. 

Tampak beberapa tokoh instansi pemerintah Kabupaten Gresik juga turut serta menghadiri proses sholat jenazah.(rid)

Baca Juga

Related Posts