qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

TEMPEL STIKER Keluarga Miskin, Bentuk Edukasi dan Transparansi Desa Tenggor Dalam Identifikasi Penerima Bansos

GRESIK, GNN 

Pemdes desa Tenggor Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik dalam upaya mewujudkan transparansi publik selalu memberikan informasi secara terbuka kepada masyarakat melalui papan informasi, salah satunya adalah penempelan stiker (identifikasi) dirumah Keluarga penerima manfaat (KPM). 

Hal ini dilaksanakan mulai tahun ini (2022) yakni pada hari Kamis 31/3/2022 dengan menempelkan stiker resmi dikeluarkan desa yang bertuliskan "KELUARGA MISKIN PENERIMA BANTUAN SOSIAL PKH - BPNT" lengkap dengan nama penerima dan alamatnya.

Kepada media Kepala desa Tenggor Kowiyanto disela sela penempelan menyampaikan bahwa ini dilakukan adalah untuk identifikasi penerima bantuan kususnya bantuan PKH dan BPNT, sebab saat ini yang mendapat sorotan adalah kedua program tersebut.

Lebih lanjut Kowiyanto menyampaikan bahwa selain itu juga ada bantuan yang bersumber dari dana desa (DD) yang akan mengkaver warga yang tidak menerima bantuan PKH dan BPNT, namun Ia layak mendapat bantuan.

Sementara Camat Balongpanggang M. Amri menyampaikan terkait pemasangan stiker di Desa Tenggor tepatnya di 2 dusun ini, diharapkan agar warga penerima bantuan bisa sesuai dan tidak terjadi ganda penerima, baik itu dari PKH, BPNT atau Bansos lainnya, artinya benar benar tepat sasaran.

Selain itu Amri juga berharap agar Pemdes Tenggor terus memonitoring keberadaan stiker tersebut, agar stiker tersebut tidak segera dilepas.pungkas Amri melalui sambungan Hand phonnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts