qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BUPATI GRESIK SAKSIKAN LAUNCHING GERAKAN KOIN NU SEHAT

GRESIK, GNN 

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gresik melalui Lazisnu hari ini, Rabu (27/04/2022) melaunching Gerakan Koin NU sehat dengan sebuah cita-cita dapat membangun rumah sakit NU di Gresik. Launching tersebut disaksikan oleh Bupati Gresik, H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani). 

Gus Yani menilai bahwa langkah yang dilakukan PCNU Gresik sangatlah tepat. Ia mengatakan Gerakan koin NU sehat yang diprakarsai oleh PCNU bertujuan pada kemandirian PCNU Gresik untuk hadir lebih dekat dengan masyarakat melalui pelayanan kesehatan. 

"Langkah yang dilakukan oleh PCNU Gresik sudah tepat. PCNU Gresik mempunyai sebuah gagasan untuk dapat hadir lebih dekat ditengah masyarakat melalui pelayanan kesehatan," kata Gus Yani. 

Ia mengisahkan, bahwa apa yang dilakukan PCNU Gresik ini sama persis dengan apa yang telah diwujudkan oleh PCNU Sidoarjo melalui pengurus Muslimat. Kini PCNU Sidoarjo sudah memiliki sebuah rumah sakit NU bernama RS Siti Hajar. 

"Pola yang dilakukan hampir sama, melakukan penggalangan dana yang serupa dengan koin sehat dengan melibatkan campur tangan sumbangsih berbagai unsur NU. Apa yang sudah dilakukan oleh PCNU Sidoarjo tersebut layak untuk dijadikan sebagai sebuah inspirasi," pungkasnya. 

Bupati milenial itu terus mendorong PCNU agar optimis atas apa yang dicita-citakan tersebut. Sebab, kata Gus Yani, terwujudnya sebuah prasasti atau Rumah Sakit NU ini menjadi harapan bagi seluruh warga NU, termasuk para tokoh ulama. Ia meminta kepada para ulama NU untuk mendukung program tersebut dan mendoakan yang terbaik. 

"Kita harus yakin terwujudnya prasasti atau bangunan yang menjadi harapan NU. PCNU Gresik harus progresif dengan melihat situasi kondisi masa kini. Kuncinya adalah komitmen, kekompakan dan juga kerja keras. Ditambah dengan disiplin administrasi agar semua tertata dengan baik," harapnya. 

Dalam launching koin sehat itu juga diisi dengan rangkaian buka puasa bersama dengan pengurus MWCNU se-Gresik serta dihadiri oleh sejumlah tokoh ulama NU di Gresik. (iis/red)

Baca Juga

Related Posts