qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Giliran Penjaga Makam Se Kabupaten Gresik Terima Bantuan Sosial

GRESIK, GNN 

Pemeringan Kabupaten Gresik melalui Dinas sosial salurkan bantuan atau insentif kepada Penjaga makam dan Guru Ngaji Se Kabupaten Gresik dengan cara bertahap setiap kecamatan, kali ini 21/4/2022 di pendopo Kecamatan Balongpanggang diselenggarakan pembagian kepada Penjaga makam.

Pembagian tersebut dilaksanakan oleh petugas Dinsos yang dipimpin langsung oleh Kabid Kelembagaan dan kerjasama sosial Siri Rahayu bersama Kasi Kesra Kecamatan yang disaksikan oleh Camat Balongpanggang M.Amri.

Camat Balongpanggang M.Amri, disela sela acara kepada media GNN, Ia menyampaikan bahwa bantuan ini kita hanya ketempatan saja, jadi mekanisme penyaluran bahkan data penerima semua menjadi kewenangan Dinas Sosial.

Ia mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh pemkab Gresik yang sudah peduli pada Penjaga makam dan guru ngaji, tak lupa Ia berpesan kepada penerima agar apa yang diberikan ini perlu disyukuri dan dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gresik Ummi Khoiroh M.Kes., melalui Kabid Kelembagaan dan kerjasama sosial Siri Rahayu mengatakan bahwa bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Gresik (Bupati) kepada Penjaga makam dan guru ngaji yang selama ini sudah mengabdi pada masyarakat sesuai dengan keahlian masing masing.

Disamping itu, Ia juga juga menjelaskan bahwa besaran bantuan yang diberikan semua sama yakni Rp.200.000,- dan diserahkan langsung pada penerima dengan tempat terpisah untuk Penjaga Makam diserahkan di Pendopo Kecamatan dan untuk Guru Ngaji diserahkan di UPT Pendidikan.

Ia berpesan kepada penerima (KPM) apa yang diberikan  Ini merupakan bentuk  kepedulian pemkab, jadi meski jumlahnya tidak besar harus diterima dan dimanfaatkan dengan baik dan terpenting lagi lebih bersemangat dalam menjalani pengabdian sebagai penjaga makam dan diharapkan terus bersemangat dalam menjaga dan memelihara makam di masing masing desa.pungkasnya.(WLO)



Baca Juga

Related Posts