qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kenapa Sekapuk Kompak Perangi Rentenir, Ini Alasannya

GRESIK, GNN 

Kades Sekapuk Ki Begawan Setigi Abdul Halim Perintahkan Sikat Rentenir Tanpa Ampun, sebab meresahkan Warga, 

Keberadaan rentenir yang kian hari kian meresahkan warganya, membuat Kades Sekapuk Abdul Halim naik pitam. Tak pelak, kades berambut panjang ini siap bergerak perangi para rentenir agar tak lagi mengusik warga Desa Sekapuk, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

"Alhamdulillah, secara serentak dan sepakat mulai jajaran PemDes, BPD, LINMAS menyatakan Sekapuk BERGERAK sikat RENTENIR," tandas Kades berjuluk Ki Begawan Setigi ini, Sabtu (2/4/2022). 

Lebih lanjut Kades Sekapuk menandaskan, buat semua warga Sekapuk yang terlanjur urusan dengan RENTENIR segera laporkan ke ketua RT setempat, dan atau PemDes, agar desa kita bersih dari aktivitas RENTENIR. Jangan biarkan rentenir merusak mental dan kenyamanan masyarakat kita.

"Jangan hubungan dengan rentenir apapun alasannya. Jangan terbawa dengan gaya hidup, sayangi pasangan dan keluarga Anda.

Semoga seluruh warga Desa Sekapuk senantiasa dimudahkan rezekinya, bahagia lahir batin kehidupannya, sehat, dan selamet semuanya," pesan Kades yang dikenal tegas dan pemberani menyuarakan kebenaran ini. 

Untuk diketahui, akibat praktik rentenir ini, sejumlah warga Desa Sekapuk menjadi korban. Lebih parah lagi, karena tak sanggup lagi menanggung beban hutang di rentenir, korban sampai nekat mengakhiri hidupnya. Beruntung, aksi percobaan bunuh diri itu diketahui warga, sehingga nyawa korban berhasil diselamatkan. (Didik Hendri Telisik Hati)

Baca Juga

Related Posts