qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Momen Bulan Ramadhan MI Alkarimi Giatkan Tadarusan Dan Praktek Ibadah.

GRESIK, GNN 

Momen penting dalam bulan suci Ramadhan untuk kegiatan yang positif dalam rangka meningkatkan keilmuan dan menambah wawasan. Momen tersebut tidak disia siakan oleh lembaga MI Alkarimi untuk Kegiatan belajar mengajar (KBM) di bulan Ramadhan ini dengan kegiatan ngaji darusan  praktek doa dan ibadah.

Hal ini menjadi penting bagi peserta didik untuk mengetahui secara langsung bentuk amalan ubudiyah, praktek dan doa bagi guru pembimbing untuk dilihat serta penilaian. Dengan tujuan agar peserta didik bisa faham akan materi ilmu agama dengan aplikasi praktek untuk diamalkan dalam kehidupan sehari-hari adapun kegiatan bertempat di Masjid Salafiyah ponpes Alkarimi yang bersebelahan dengan MI Alkarimi. (07/04/2022)

Kepala Madrasah MI Alkarimi Tebuwung Kecamatan Dukun Moh Syafik mengatakan, Giat Ramadhan di MI Alkarimi fokus pada pembelajaran akan praktek ibadah dan doa doa karena ini kalau tidak di praktekkan maka materi  yang sudah disampaikan oleh Bapak Ibu Guru maka kurang sempurna." Alhamdulillah semoga ini bagian dari semangat bagi peserta didik dalam menempuh keilmuan secara sempurna." Tuturnya

Ia menambahkan, adapun praktek yang menjadi fokus giat Ramadhan tahun ini adalah mulai kelas 1 sampai kelas 6 dan setiap kelas akan dibimbing oleh 2 guru pembimbing yakni mulai praktek doa sebelum wudhu praktek wudhu sendiri dan sholat beserta doanya." 

"Harapan semoga ini bisa difahami dan di praktekan secara istiqomah oleh peserta didik sebagai wujud keilmuan yang diaplikasikan dan bermanfaat." Pungkasnya (Hoo)

Baca Juga

Related Posts