qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Satkopaska Koarmada II Dukung Lattek Siswa Dikkopaska

MADURA, GNN 

Satuan Komando Pasukan Katak (Satkopaska) Koarmada II,  secara optimal mendukung latihan praktek (Lattek) MIO (Maritim Interdiction Operation) Siswa Dikkopaska XLV  yang berlangsung di perairan Selat Madura. 

Lattek yang dilaksanakan pada Rabu (6/4/2022) ini diikuti sebanyak 51 orang siswa. Mendukung penuh jalannya kegiatan dan latihan tersebut, Satkopaska melibatkan beberapa unsur  salah satunya  KAL dan Sea Rider Satkopaska Koarmada II.

Di tempat terpisah, Komandan Satkopaska Koarmada II Kolonet Laut (P) Agus Yudho mengatakan bahwa  tujuan Lattek untuk mengenalkan kepada para siswa mengenai tugas-tugas sebagai Prajurit Kopaska, serta mendidik siswa agar selalu siap melaksanakan tugas kapan pun dan dimana pun disaat negara ini membutuhkan.

"Latihan ini adalah salah satu bagian dari tugas-tugas  Kopaska, diantaranya dengan menggunakan konsep Cast and Recovery yang merupakan kemampuan dari Prajurit Kopaska, dengan metode Infiltrasi melalui perairan menggunakan kapal cepat atau Helikopter secara senyap dan cepat, " ujar Dan Satkopaska. 

Lebih lanjut Dansatkopaska Koarmada II menyampaikan, kegiatan ini adalah wujud dari pelaksanaan arahan dari Pangkoarmada II Laksda TNI Iwan Isnurwanto ,yang selaras dengan program priorotas Kasal Laksamana TNI Yudo Margono yakni terkait pembinaan SDM TNI AL yang unggul.(kj/red)

Baca Juga

Related Posts