qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Silaturahmi dan Penyaluran Dana Sosial Bumdesma BENDE MATARAM Kecamatan Benjeng

GRESIK, GNN 

Rangkaian program kegiatan Penyaluran Dana Sosial Bumdesma BENDE MATARAM Kecamatan Benjeng yang dibagikan kepada Anak Yatim Piatu yang tersebar di 23 Desa di kecamatan Benjeng, kali ini 21/4/2022 merupakan putaran terakhir dari pelaksanaan tersebut yang dipusatkan di kantor Bumdesma yang berada di Jalan Raya Munggugianti Benjeng, yang dikemas dalam Acara "Silaturahmi dan Penyaluran Dana Sosial Bumdesma BENDE MATARAM Kecamatan Benjeng".

Acara tersebut dihadiri beberapa Instansi yang ada di Kecamatan Benjeng, Direjtor Bumdesa dan Ketua kelompok desa serta penerima manfaat putaran terakhir serta seluruh Pengurus Bumdesma termasuk pelaksana program yang dihadiri oleh Dewan Penasehat Bayu Prahaja Hadinata (Kades Kedungrukem), Diana Eviana (Kades Metatu) dan Mutain (Kades Dermo).

Pada kesempatan tersebut Bayu Prahaja Hadinata menyampaikan harapan agar bantuan ini bisa bermanfaat dan bisa meringankan beban di bulan Suci Ramadhan ini.

Selain itu Ia juga berharap tahun depan bisa melaksanakan kegiatan sosial lebih banyak lagi, dengan catatan pertumbuhan Bumdesma semakin meningkat.

Ia juga berpesan kepada adik adik penerima agar jangan berkecil hati, tetap semangat dan rajin belajar agar bisa menjadi generasi yang cerdas dan bermanfaat walau saat ini dalam keterbatasan, harapnya.

Tak lupa Bayu juga menjelaskan sedikit gambaran Bumdesma BENDE MATARAM beserta program program yang akan dijadikan untuk melakukan penguatan ekonomi guna membantu pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sementara Kades Dermo Mbah Tain, mewakili AKD menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan tersebut namun lebih menitik beratkan ajakan untuk meningkatkan Ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini dan seterusnya.

Pria nyentrik dengan ciri khasnya Peci Tinggi berwarna hitam ini juga mengajak agar kita selalu saling mengingatkan, jaga persatuan dan kesatuan dengan segala macam keragaman perbedaan yang ada, Ia juga mencontohkan Sholat Tarawih ada yang 20 Rakaat ada yang 8 Rakaat, It ya semua benar sesuai dengan keyakinan masing masing, dan yang salah adalah yang tidak melaksanakan,tegasnya.

Selanjutnya Acara diteruskan dengan Doa bersama dan penyerahan bantuan kepada yatim piatu, yang sebelumnya diisi dengan pencerahan dari Forpincam Benjeng atau yang mewakili serta Ceramah Agama yang disampaikan oleh H. Muslim (MWC NU Benjeng) sampai saat berbuka puasa.(WLO)



Baca Juga

Related Posts