qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Aktivis Perempuan Kabupaten Mojokerto Raih Penghargaan OASE KIM,

SURABAYA, GNN 

Dalam rangka peringatan Hari Kartini Tahun 2022, Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE KIM) memberikan penghargaan ‘Perempuan Berjasa dan Berprestasi’ di seluruh kabupaten/kota di Indonesia.

Pemberian penghargaan ini dilaksanakan di Istana Negara yang berlangsung secara daring dan diikuti masing-masing provinsi se-Indonesia. Dalam hal ini, untuk Provinsi Jawa Timur, pemberian penghargaan dilaksanakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis, (21/4) pagi.

Penghargaan tersebut diberikan secara langsung oleh Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa kepada Sutik yang didampingi Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra, yang berhasil menyabet penghargaan atas jasanya di bidang sosial budaya.

Sutik merupakan aktivis perempuan dari Kabupaten Mojokerto, yang juga sekaligus penggerak Panti Asuhan Yatim Sejahtera di Desa Kembangbelor, Kecamatan Pacet yang aktif terlibat permasalahan sosial, seperti menangani anak yatim, dhuafa, anak jalanan (anjal), anak korban KDRT, korban pelecehan seksual, dan lansia terlantar.

Dalam sambutan arahannya, Gubernur Jawa timur, Khofifah mengatakan, penghargaan perempuan berjasa dan berprestasi yang ia serahkan adalah penghargaan yang langsung ditandatangani oleh Ibu Iriana Joko Widodo dan ibu Wury Ma'aruf Amin.

"Jadi yang ibu terima itu, barang yang sangat berharga, harus disimpan dan dipajang agar menjadi bagian spirit kita semua, bahwa ibu telah menerima apresiasi dari ibu negara Ibu Iriana Joko Widodo dan ibu Wury Ma'ruf Amin," kata Khofifah.

Terpisah, Wakil Bupati Mojokerto, Muhammad Al-Barra mengatakan, dengan perolehan penghargaan yang diraih Sutik atas jasanya di bidang sosial dan budaya, pihaknya berpesan, agar selalu bergerak dalam melakukan pengabdian di bidang sosial yang selama ini ia tekuni. "Insyaallah dari Pemkab Mojokerto akan selalu mensupport," katanya.

Sementara itu, Sutik mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas perolehan penghargaan pada peringatan hari Kartini tahun 2022 ini. "Saya sangat bersyukur hari ini saya dikasih kesempatan untuk bisa mengabdi atau berbagi terutama untuk orang-orang yang ada disekitar kita," ungkapnya.(k-if)

Baca Juga

Related Posts