qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bupati Gresik Gus Yani Sampaikan : NU Benjeng Besar Dalam Jumlah Itu Merupakan Modal dan Kekuatan

GRESIK, GNN 

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Gresik H. Fandi Ahmad Yani (Gus Yani) saat menghadiri acara Halal Bihalal dan Launching Koin Sehat Nahdlatul Ulama (Koin Sehat NU) yang diselenggarakan oleh MWC NU Kecamatan Benjeng pada hari Kamis, 26/5/2022 di lembaga pendidikan Maarif NU Benjeng.

Selain itu Gus Yani juga menyampaikan ajakan untuk terus berkhidmat pada organisasi yang  didirikan oleh para wali Ini yakni Nahdlatul Ulama (NU).

Gus Yani juga berharap semoga kita bisa secara bersama sama atau secara bergotong royong berkhidmat pada Nahdlatul Ulama yakni dengan mewujudkan Prasati yang berupa RS PCNU melalui Coin Sehat NU.

Gus Yani juga menekankan bahwa dengan gotong royong meskipun sedikit yang kita berikan tapi itu bisa jadi besar sebab kita besar dalam jumlah, tandasnya sembari menceritakan bahwa di Kabupaten Sidoarjo ada Rumah Sakit Siti Hajar yang dibangun dari gotong royong dan Iuran sukarela anggota  Muslimat NU, Mari kita nikmati prosesnya karena ini lebih berkah, ajak Bupati milenial ini.

Sementara Wakil Bupati Gresik Hj. Aminatun Habibah memberi motifasi pada Jamiyah dalam bersedekah, khususnya dalam mewujudkan cita cita dalam membangun Rumah Sakit PCNU ini, Ia juga mengajak warga NU Kecamatan Benjeng untuk ikut serta dalam berkontribusi dan tentunya  sesuai kemampuan dan kepantasan.

Sosok yang akrab di panggil Bu Min ini juga mensimulasikan dengan Sedekah Sehari Seribu (S3) saja dengan 30.000 orang se Kecamatan Benjeng yang bersedekah maka akan terkumpul Rp. 900 juta (Hampir 1 M) dan jika rata rata 1 bulan per Kecamatan bisa mengumpulkan 1 M maka total 18 M dalam 1 bulan.

Sedangkan Ketua PCNU Gresik KH. Mulyadi mengingatkan betapa besar peran keikhlasan dalam berkhidmat dan menyambung lahir bathin dengan Muasis NU, sebab NU bisa berkembang besar tidak hanya di tanah air namun sampai luar negeri, tiada lain karena disebabkan keikhlasan para Muasis Nahdlatul Ulama.

Untuk itu mari kita tata Niat kita, sebab tugas NU adalah meluruskan konsep keagamaan (Niat), ajaknya sembari mengingatkan setiap amal tergantung pada niatnya, Ia juga mengajak agar saat berjuang jauhkan dari keraguan tanamkan keyaqinan sebab dengan demikian maka keikhlasan akan selalu tertanam bersama dengan keyakinan.

Tak lupa KH. Mulyadi juga menyampaikan terima kasih kepada Gus Yani yang telah membantu  sebidang tanah untuk pembangunan RS PCNU Gresik, seluas 1 Hektare dan pembangunan akan dimulai  tahun 2023 dengan kontruksi 4 lantai. 

Diakhir acara diisi dengan Mauidhotul Hasanah yang disampaikan oleh Ketua Tanfidiyah PWNU Jawa Timur KH. Marzuki Nustamar, M.Ag. 

Acara tersebut dihadiri oleh Forpincam Benjeng (Plt.Camat Hj. Siti Sulichah, Danramil Kapten INF Salami dan Kapolsek AKP Tulus), Ketua AKD Benjeng Imam Sofwan, Ketua HPN Gresik H. Abdul Mujib, Seluruh Pengurus Banom dan Lembaga yang ada di bawah naungan MWC NU Benjeng serta undangan lainnya.(WLO)


Baca Juga

Related Posts