qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

MWC NU Cerme Gelar Halal Bihalal Sekaligus Gulirkan Gerakan Koin Sehat NU

Gresik, GNN 

Menyusul beberapa wilayah di Kabupaten Gresik yang telah mendahului, Gerakan Koin NU sehat resmi digulirkan wilayah Majelis Wakil Cabang (MWC) Cerme hari Minggu malam (22/05). Kegiatan ini dilaksanakan bersamaan dengan dilangsungkannya halal bihalal keluarga besar MWC NU Cerme meliputi Banom, Lembaga dan Ranting NU se-Kecamatan Cerme yang dalam kesempatan ini digelar di halaman YPI Darussalam, Cerme.

Dengan diawali penampilan luar biasa oleh Pagar Nusa PAC Cerme, kegiatan berlangsung dengan penuh kehangatan dan suka cita. Hal ini tidak lepas dari semakin terkendalinya pandemi Covid-19, dimana hal inilah yang memungkinkan untuk dilaksanakannya kegiatan halal bihalal tersebut.

Kegiatan halal bihalal ini dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah, hadir pula Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ummah (PCNU) Gresik KH Mulyadi, Ketua MWC NU Cerme Ust. Masidi, serta Camat Cerme Umar Hasyim beserta jajaran Muspika Kecamatan Cerme.

Bu Min, begitu Wabup kerap disapa, dalam sambutannya mewakili pribadi dan pemerintah Kabupaten Gresik menyatakan dukungan penuh terhadap gerakan Koin Sehat NU yang tujuannya untuk mewujudkan pembangunan Rumah Sakit NU di Kabupaten Gresik yang rencananya akan berlokasi di Kecamatan Cerme.

"Bapak Ibu yang saya hormati, yang kita lakukan ini baru permulaan. Pembangunan RS NU ini bersifat _multi years_ atau bertahap tiap tahun. Tetapi pada tahun ini, wajib kita mulai. Insha Allah Saya dan Pak Bupati akan selalu memberikan support," ungkap Bu Min.

Dengan besarnya sumber daya yang NU Kabupaten Gresik miliki, Bu Min meyakini apabila semua masyarakat kompak untuk bersatu padu, maka pendirian Rumah Sakit Nu yang sudah lama diidam-idamkan masyarakat bukan menjadi suatu hal yang mustahil.

"Mudah-mudahan kehadiran kita di kesempatan ini dengan menyaksikan adanya koin sehat ini, bisa menumbuhkan semangat kebersamaan diantara kita. Kita bersatu bahu membahu walapun nominalnya tidak banyak, tetapi jika dikumpulkan dengan banyak orang Insha Allah akan menjadi banyak," pungkasnya.

Sebelumnya, Gerakan Koin NU Sehat ini secara perdana di launching PCNU Gresik 27 April 2022 di kantor PCNU Gresik jalan Wahidin Sudirohusodo, Gresik, dan dihadiri secara langsung oleh Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Secara bertahap, gerakan ini lantas di launching di masing-masing wilayah MWCNU di Kabupaten Gresik sebagai bentuk dukungan dan kebersamaan warga _Nahdliyin_ . (nnd)

Baca Juga

Related Posts