qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Disparekrafbudpora Gresik Monitoring Wisata Lontar Sewu Desa Hendrosari

Gresik  GNN 

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kebudayaan, Kepemudaan dan Olah Raga (Disparekrafbudpora) Kabupaten Gresik melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (Monev) tempat wisata, dalam rangka melakukan pengawasan tempat wisata semasa liburan sekolah tahun 2022 

Seperti yang berlangsung hari ini Rabu, 29 Juni 2022 dilaksanakan monitoring di Wisata Lontar Sewu Desa Hendrosari Kecamatan Menganti, adapun Tim monev pada kegiatan tersebut dipimpin oleh Kabid Pariwisata Dra. Anis Nurul Aini, MM., yang diikuti beberapa orang yang tergabung dalam satu tim.

Kabid Pariwisata Dra. Anis Nurul Aini kepada media GNN, Ia menyampaikan bahwa tujuan monev saat liburan ini adalah sebagai bentuk upaya pencegahan serta antisipasi insiden pada obyek wisata sekaligus untuk penegakan protokoler kesehatan (protkes).

Dalam pelaksanaan tersebut tim monev diterima langsung oleh Kades Hendrosari H. Asno dan pengurus Bumdes.

Sementara H. Asno (kades Hendrosari) kepada tim monev Ia menjelaskan bahwa saat ini Wisata Lontar Sewu yang dikelola oleh Bumdes Hendrosari, sudah menyerap tenaga kerja atau karyawan sebanyak 113 Orang (laki dan perempuan).

Selain itu H. Asno juga menjelaskan tentang kiat antisipasi menghadapi liburan sekolah tahun ajaran 2022 yakni :

- Meningkatkan petugas keamanan dengan melibatkan 8 orang dari unsur TNI-Polri dan satuan Polisi Pamong Praja 

- Membuat Posko kesehatan

- Menyiapkan Mobil operasional atau mobil siaga

- Memberlakukan jam operasional mulai Pukul 08.00 - 21.00 Wib.

H. Kusno juga memberi gambaran strategi untuk menarik masa atau pengunjung Wisata Lontar Sewu menyelenggarakan live musik dan senam khusus hari Minggu, dengan tujuan wisata edukasi Lontar Sewu semakin banyak dikunjungi wisatawan sekolah untuk kegiatan Out bound dan juga berharap agar Saat liburan masyarakat tidak keluar kota Gresik.Pungkasnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts