qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

DPC PDIP Gresik Gelar Festival Ikan Bakar Nusantara

Gresik, GNN 

DPC PDI Perjuangan Gresik menggelar dua lomba atau festival, sebagai rangkaian kegiatan Refleksi Bulan Bung Karno 2022, Yakni festival bakar ikan nusantara dengan lomba memasak dan makan bareng atau bancaan sajian kuliner nusantara secara serentak di  seluruh Indonesia. Dan resep sajian lomba masak  dan bakar ikan berasal dari  buku kuliner  warisan  Bung Karno"  Mustika Rasa".

Hal ini disampaikan Ketua DPC PDIP Mujid Riduan melalui Bendahara DPC PDIP Siti Muafiyah di Kantor DPC PDIP Gresik jalan Arif Rahman Hakim Gresik pada Sabtu (25/6/2022).

Kegiatan ini diikuti  dari seluruh DPC, PAC sampai ranting seluruh Indonesia, secara serentak. Tak terkecuali DPC PDIP Kabupaten Gresik bersama seluruh pengurus anak cabang (PAC) dan ranting se Kabupaten Gresik ikut menyemarakkan refleksi Bulan Bung Karno 2022.

Bendahara DPC PDIP Siti Muafiyah mengatakan  bahwa kegiatan festival bakar ikan nusantara di kantor DPC PDIP berlangsung melalui zoom dengan pusat (DPP PDIP, red).

" Yang di kantor DPC PDIP Gresik, kegiatan ini diikuti oleh seluruh pengurus PAC serta ranting di dapil  Gresik dan Kebomas. Dimana berlangsung mulai pukul 07.00 WIB sampai dengan Pukul 12.40 WIB. Begitu juga dengan dapil atau  daerah lainnya diadakan tempat masin-masing. Sedangkan kegiatan penutupan Haul Bung Karno rencananya diadakan di kantor DPC PDIP," ujarnya.

Untuk kegiatan bakar ikan di sini, jumlah ikan sebanyak 1 kuintal setengah, dari berbagai jenis ikan lokal seperti ikan bandeng, udang vaname, ikan kakap dan ikan bulu ayam dipadu makan dengan sajian beberapa menu yang dihidangkan  seperti nasi krawu, urap-urap dan siomay, timpal dia.

Dengan diadakannya kegiatan ini, Siti Muafiyah berharap," dari festival bakar ikan nusantara ini, semoga dapat menumbuhkan kegemaran masyarakat  makan ikan, dapat memperbaiki asupan gizi masyarakat di Indonesia,  menjalin kerukunan antar pengurus dan kader PDIP serta mempertebal sikap gotong royong, kata Siti Muafiyah.

Acara ini dihadiri, Bendahara DPC PDIP Gresik Siti Muafiyah, Ketua PAC Kecamatan Gresik Rizky,  Wakil Ketua Badan Kehormatan DPC PDIP  Udik, Bamusi dr. Reza, Bamusi Gogon, Sarinah, BBHAR dan Repdem. (rud/kdk)red)

Baca Juga

Related Posts