qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ketua TP PKK Gresik : Desa Harus Berlomba Lomba Menjadi Desa Mandiri Yang Berswasembada

Gresik, GNN 

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Gresik Nurul Haromaini Ali Fandi Akhmad Yani atau akrab disapa Neng Nurul usai mendampingi Tim penilai dari TP PKK Propinsi Jawa Timur, di balai desa Banjarsari Kecamatan Cerme hari Senin, 6/6/2022.

Selain itu Neng nurul juga menyampaikan "Alhamdulillah" Gresik masuk 6 besar Kabupaten yang lolos untuk mewakili lomba tingkat Provinsi, dimana setiap tahun Provinsi Jawa Timur menyelenggarakan lombah 10 pokok program PKK.

KLIK VIDIO SUASANA ACARA PENILAIAN LOMBA PKK TINGKAT JATIM 

Neng Nurul juga menyampaikan bahwa kegiatan lomba ini tidak hanya sekedar kegiatan seremonial saja, namun lebih jauh sebagai ajang pembinaan, pendampingan dari TP PKK kabupaten dan TP PKK Provinsi dalam rangka melakukan pembinaan pada PKK Desa agar mampu menjadi desa mandiri yang berswasembada.

Ia juga berharap agar desa terus berlomba lomba untuk menjadi desa mandiri yang berswasembada, sebab untuk mengikuti lomba tingkat Provinsi itu bagian dari syarat penting yang harus dipenuhi, pungkasnya.

Acara tersebut selain dihadiri TP PKK Kabupaten, Kecamatan dan Desa se Kecamatan Cerme juga dihadiri oleh Forpincam Cerme serta Kepala Desa Se Kecamatan Cerme serta tamu undangan lainnya.(mhr)


Baca Juga

Related Posts