qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemprov Jatim Berikan Hadiah Rombong Jualan Kepada Tiga Ojol Perempuan

SURABAYA, GNN 

Tiga ojol perempuan yakni Siwi Dhian Anngraeni dan Widyasari Indriani asal Sidoarjo beserta Rina Handayani dari Surabaya meraih hadiah Rombong untuk berbisnis kecil-kecilan dari Pemprov Jatim melalui Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Kependudukan (DP3AK). Hadiah diberikan setelah berhasil menjadi terbaik dalam workshop Pelatihan Bisnis Kuliner Mie yang di selenggarakan DP3AK Jatim bekerjasama dengan Mie Burung Dara dan Kecap AAA.

Terkait hal ini disampaikan Kepala Bidang Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak DP3AK,  Ida Tri Wulandari, mewakili Kepala Dinas DP3AK Provinsi Jatim, Restu Novi Widiani, Selasa (7/6/2022).

Kegiatan dilakukan mulai tanggal 3, 6 dan 7 Juni dengan masing masing peserta 40 orang dengan terbagi 10 kelompok  Angkatan I tanggal 3 Juni 2022, Angkatan 2 tanggal 6 Juni 2022 dan angkatan 3 tanggal 7 Juni 2022, hari ini Selasa (7/6/2022) merupakan gelar Pelatihan yang terakhir Bisnis Kuliner yaitu cwie mie malang dan koloke. Bagi pemenang Ojol Perempuan dan langsung mendaptkan rombong bagi peserta yang terbaik. Setiap Kelompok yang paling baik di Setiap angkatan terpilih satu Kelompok yang terbaik dan ada 12 peserta yang mengikuti lomba kompetisi untuk dipilih 3 orang terbaik yang berhak mendapat rombong

Rombong yang diberikan diharapkan bisa untuk membantu berjualan  mie dengan kreasi atau inovasi masing masing  yang bahannya memakai mie burung dan kecap AAA dengan tujuan bisa meningkatkan pendapatan keluarga

Workshop ini terselenggara berkat kerjasama antara DP3AK Provinsi Jawa Timur dengan Mie Burung Dara dan Kecap AAA, peserta yaitu para ojol perempuan ini berasal dari Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Pemenangnya yang paling memiliki minat dan bakat untuk diberi rombong senilai Rp5 juta. 

kegiatan untuk memberdayakan perempuan ojol ini merupakan bagian dari arahan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa, yang meminta agar para ojol perempuan diberdayakan, agar mendapat pekerjaan yang aman dan nyaman. Sebab saat ini pekerjaan mereka sangat berbahaya dan rawan mengalami masalah kekersan.

Dengan menjadi ojol perempuan, jelasnya, peran seorang ibu akan hilang karena harus meninggalkan anak-anaknya bekerja. Oleh karena itu, Pemprov Jatim berharap ojol perempuan ini bisa mendapat pekerjaan rumahan yang lebih menjanjikan dari sisi kesejahteraan, memiliki waktu luang untuk anak-anaknya dan yang penting aman dan nyaman.

Ke Tiga peraih rombong yaitu Siwi Dhian Anngraeni dari Sidoarjo, Widyasari Indriani dan Rina Handayani dari mengucapkan terima.kasih sekali  kepada Ibu Gubernur Jawa Timur, DP3AK Prov Jawa Timur, Mie Burung Dara dan Kecap AAA atas program kegiatan ini melalui pelatihan memasak mie  yang diberikan dan para pemenang juga menyampaikan kalau jualan laku keras kemungkinan besar akan berhenti sebagai ojek online karena lama.lama.sudah usia tidak kuat kalau harus jadi ojek terus

Bagi yang masih belum beruntung mendapat rombong diharapkan tetap semangat dan komitmen untuk maju minimal kegiatan pelatihan yang sudah diberikan bisa menjadi inspirasi ke depan dan mendapat pengetahuan apabila nantinya berkenan untuk memulai usaha yang bisa membantu peningkatan pendapatan keluarga.(kj)


Baca Juga

Related Posts