qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Bersama Bupati Yes, Pecinta Vespa Semarakkan Peringatan HUT Ke 77 RI

LAMONGAN, GNN

Dalam rangka Semarakan peringatan HUT Ke 77 RI tahun 2022, para pecinta Vespa se- kabupaten yang terkenal dengan sotonya, mana lagi kalau bukan kota Lamongan. Para pecinta motor tua khususnya Vespa scooterist berkumpul tumpah ruah membanjiri Kota Lamongan mengikuti Rundown giat bervespa bersama kita kuat pada hari ini, Sabtu (27/08/2022) pagi pukul 10.00 wib

Bupati Lamongan Yuhronur Efendi mengikuti Parade Kemerdekaan HUT Ke-77 RI bersama puluhan scooterist Lamongan yang diberangkatkan langsung dari  depan Pendopo Lokatantra Alon alon Lamongan.

Mengawali kegiatan para scoteris bentangankan sang saka bendera Merah Putih di Alon alon depan pendopo Lokatantra yang mana penghormatan tersebut di pimpin langsung Bupati Lamongan Yuhronur Efendi.

Suara bising mesin dan kepulan asap yang saling berderu menjadi penanda pengendara vespa akan bersiap untuk berangkat ngaspal touring mengitari kota Lamongan.

Dengan rute, start dari Alon alon depan pendopo Lokatantra menuju simpang 3 RS Citra Medika, simpang 4 Family, simpang 4 Pak Wondo, simpang 3 SMU 1, simpang 3 SMK MUHAMMAD IYAH, simpang 3 SMK NU, sampai berakhir Finish di Gedung Olah Raga (GOR) Lamongan yang di isi dengan giat makan siang dan di hibur dengan alunan music genre reggae lokal Band Lamaica dari (Lamongan)

Tak hanya menampilkan keunikan vespa masing-masing, para peserta juga mengenakan berbagai kostum nyentrik. Adapun pengendara Vespa yang berdandan dan berbusana ala Nyi Roro Kidul dengan selendang hijaunya, berpenampilan ala punokawan, seragam sekolah hingga mengenakan APD lengkap layaknya vaksinator.

Tak mau ketinggalan dengan para peserta, berada di barisan terdepan, Pak Yes panggilan akrab lelaki nomer 1 di Lamongan, Bupati yang kerap akrab di sapa tampak mengenakan pakaian adat basofi khas Jawa Timur dengan sembong tenun ikat khas parengan yang senada dengan blangkonnya.

Bupati Yang akrab dengan panggilan Pak Yes," juga mengapresiasi terhadap scooterist yang hadir dengan semangat dan antusiasme para scooterist Lamongan, Pak Yes mengucapkan terima kasih atas partisipasi para scooterist Lamongan yang turut menyemarakkan HUT Ke-77 RI Tahun 2022 ini, Ia juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya karena scooterist turut serta memeriahkan dan menyemarakkan HUT RI Ke-77 tahun 2022 ini. Melalui kegiatan ini, HUT RI di Lamongan semakin semarak," ucapnya.

Saat di temuai awak media, ketua Paguyuban Rudi (Tompel) mengatakan dengan diadakannya kegiatan seperti ini mengajarkan dan menumbuhkan rasa nasionalisme kepada generasi muda, mendidik serta memperkenalkan kepada generasi muda tentang asal-usul kemerdekaan dari sejarah bangsa, kemerdekaan yang telah kita dapat sekarang ini.

Lanjut tompel panggilan akrab ketua paguyuban Scooterist Lamongan," kegiatan ini tentunya menjadi salah satu ajang kita untuk silaturahmi dengan rasa kebersamaan, kekeluargaan, dan solidaritas yang dimiliki komunitas Vespa yang ada di Lamongan diharapkan lebih meriah di tahun yang akan datang dan dapat memberikan kontribusi buat bangsa ini," pungkasnya.(mhr)

Baca Juga

Related Posts