qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ngaji Kebangsaan, Wabup Berpesan Jadikan Perayaan Kemerdekaan Sebagai Momentum Bangkit Dari Pandemi

GRESIK, GNN 

Dalam rangka memperingati puncak Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI Ke - 77 yayasan taman pendidikan Miftahul Ulum Desa Kebonagung Kecamatan Ujungpangkah menyelenggarakan acara Ngaji Kebangsaan yang dihadiri secara langsung oleh Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah unsur Forkopimcam, Kades Kebonagung Lubis Farisman serta Para alim ulama Se Ujungpangkah dan ratusan warga setempat.

Acara yang digelar di halaman taman pendidikan Miftahul Ulum pada Minggu (28/8/2022) malam tersebut juga menghadirkan Dai kondang Kiai bergitar Gus Maulana.

Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah mengapresiasi acara yang diselenggarakan oleh yayasan taman pendidikan Miftahul Ulum yang berada di desa Kebonagung Kecamatan Ujung Pangkah tersebut.

"Acara ini sangat istimewa dimana Momentum puncak tahun baru Islam 1 Muharam 1444 hijriah bersamaan dengan puncak HUT Kemerdekaan RI Ke - 77 di tahun 2022," ujar Wabup.

Dalam HUT Kemerdekaan RI Ke-77 yang mengambil tema _Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat_ menunjukkan bahwa Pemerintah sedang membangun kembali pemulihan perekonomian akibat  Pandemi yang sudah melanda Indonesia bahkan dunia," terangnya. 

"Indonesia merupakan negara yang cepat merespon. kata Wabup, Jadikan perayaan kemerdekaan sebagai momentum kebangkitan Indonesia dari pandemi Covid-19," pesannya.

Mantan kepala sekolah SMK Asa'adah itu menuturkan, Desa Kebonagung merupakan salah satu desa di Kabupaten Gresik yang subur pertaniannya. Namun akhir-akhir ini, panen yang melimpah namun harga jeruk jatuh dan banyak petani yang merugi," ungkap Wabup.

"Pemerintah daerah bersama stakeholder terkait melakukan pendampingan kepada petani jeruk nipis agar mengalihkan penjualan hasil panennya dari penjualan lokal ke penjualan tujuan luar negeri agar petani tidak merugi," ucap Bu Min.

Wabup berharap semua pertanian di Desa Kebonagung dapat meningkatkan hasil pertaniannya, dengan semangat dan doa mudah-mudahan hasil pertanian melimpah dan berkah untuk keluarga," tambahnya.

"Kehidupan tidak cukup hanya berdoa saja, begitu sebaliknya bekerja juga tidak hanya cukup bekerja saja namun keduanya harus digabungkan," tutur Wabup.

Atas nama pemerintah Wabup mengucapkan terima kasih kepada pemerintah desa (Pemdes) yang sudah membantu apa yang menjadi program yang sudah dijalankan oleh pemerintah daerah. (dvd)

Baca Juga

Related Posts