qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PT Petrokimia Gresik, Gelar Lomba Jebersihan, Produk Bank Sampah, Eco Enzim di Kawasan Ring 1

GRESIK, GNN  

7 kelurahan dam 1 desa dalam ring 1 kawasan PT Petrokimia Gresik, mengikuti Lomba lingkungan dalam rangka HUT Petrokimia Gresik ke-50.

Adapun hadir dalam acara tersebut tim juri Dimas Satria Duta Lingkungan Jawa Timur 2022,umaya dari  DLH, Vero , teguh dari PT Petrokimia Gresik,

Diantaranya ring 1 wilayah kota kelurahan ngipik, kelurahan sukorame , kelurahan karangturi, kelurahan karangpoh, wilayah pesisir kelurahan kroman lumpur, kelurahan tlogopojok dan desa roomo penilaian selama 2 hari ini  Selasa (2/8/2022).

Verona Amelia tim juri Petrokimia Gresik mengatakan perusahan merubah budaya masyarakat untuk hidup bersih dan sehat, serta  hasil olahan  atau pemilahan sampah yang memiliki nilai jual. untuk sampah yg tdk bisa diolah atau dipilah akan masuk TPA.

Selanjutnya bentuk komunikasi  dan kepedulian perusahaan dengan masyarakat. anggaran CSR.

Mengadakan dalam bentuk pelatihan-pelatihan kerja, untuk komunikasi dengan perusahaan masing desa diwakili oleh lurah /kades, BPD  atau LPMK dan ketua kartar.

Petrokimia bekerjasama dengan DLh dan RS Perokimia,internal Dept Lingkungan , Dept. Riset, humas dan CSR yang menggerakkan/support.

Departemen Lingkungan PT. Petrokimia Gresik Verona Amelia, Humas bidang kominukasi korporat teguh pribadi yang ikut dalam rombongan juri.

DLH BIDANG PENGELOLAAN KEBERSIHAN, TEKNIK PENYEHATAN LINGKUNGAN KEBERSIHAN  EDUKASI PENGELOLAAN SAMPAH UMAYA

TEMA LESTARI BUMI mengatakan pihaknya selalu mendukung program semacam ini agar masyarakat lebih peduli lingkungan dan bank Sampah di giatkan terus, jangan hanya pas ada event ini saja, teruslah berkembang kalau bisa cari unggulan dari kelurahan sini, untuk kedepannya biar bisa maju lagi.

Sementara itu lurah Ngipik Dwi Kurniawati menyambut baik dan akan mendorong anak-anak karang taruna, ibu-ibu PKK untuk lebih meningkatkan kemampuan dengan pelatihan -pelatihan sosialisasi yang sudah di peroleh, Alhamdulillah mas untuk ibu-ibu PKK telah memproduksi , minuman teh Rosella,kunir asem,ECO enzim, tanaman, kangkung,sawi,dll.

Harapan saya kedepannya warga kelurahan Ngipik lebih bersemangat untuk menjadikan kampung yang bersih, dan sehat serta bebas dari sampah.(bas)

Baca Juga

Related Posts