qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

NU Care Lazisnu Gresik Gelar Madrasah Amil Angkatan 7 dengan Hiburan Hilwa Awi

GRESIK, GNN 

Meriah!!! itulah kegiatan Madrasah Amil (MDA) angkatan ke 7 tahun 2022 yang diselenggarakan oleh NU Care Lazisnu Kabupaten Gresik. Dengan melibatkan peserta Pengurus lazisnu MWC NU dan pengurus ranting lazisnu sekecamatan Dukun.

Beberapa materi yang menjadi fokus dalam MDA tersebut adalah Sosialisasi Gerakan koin NU sehat, tata kelola NU care lazisnu, fiqih zakat, sosialisasi dan pelaporan keuangan lazisnu kecamatan Dukun dan input sharing dan rencana tindak lanjut. Dengan kehadiran pemateri seperti Moh Hisyam sekretaris Upzis NU care lazisnu Kabupaten Gresik, H. Afif Amrullah PW NU care lazisnu, ustad Sururi sekretaris LBMNU Gresik. Dengan memberikan dan penjelasan materi bergantian sebagai bentuk edukasi dan wawasan keilmuan tentang berbagai macam tehnik pelaporan, penyetoran, bagi hasil, loyalitas, struktur organisasi, perencanaan program, termasuk kedudukan zakat maal, zakat fitrah, infaq, shadaqoh dan penghitungan zakat.

Giat MDA Angkatan ke 7 dipusatkan di Aula KH Hasyim Asy'ari MWC NU Dukun. Menariknya kegiatan ini dihibur dengan penampilan Qasidah rebana Hilwa Awi dari ponpes Alkarimi Tebuwung dengan penuh keceriaan dipandu koreografer dan estetika yang kompak sehingga peserta MDA memberikan Aplous kepada Hilwa Awi dan merasa terhibur (10/9/2022).

Dr Solanam Ketua NU care Lazisnu Kabupaten Gresik, berharap kepada peserta MDA angkatan 7 untuk selalu menggerakkan S3 di level basis karena ini menjadi kekuatan bagi  lazisnu." Disamping sinergis dengan struktur dilevel dan atasnya." Tegasnya

Ditambahkan Solanam bahwa, usai kegiatan bimtek MDA untuk keadministrasian dan pelaporan lazisnu yang disampaikan pemateri menjadi penting untuk ditindak lanjuti sehingga laporan lazisnu bisa dipertanggung jawabkan dengan akuntabel dan transparan bisa diakses kepada publik hal ini menjadi urgen pada kegiatan MDA." Tentu hal ini selalu kordinasi dengan pengurus NU care Lazisnu MWC NU Dukun." Tandas Solanam yang juga dosen UINSA Surabaya.

Turut hadir pada giat MDA ke 7 yakni Ketua MWC NU Dukun KH Moh Sholeh dan jajaranya, wakil PCNU Gresik Dr Syifaul Qulub, Sekretaris NU Care lazisnu Moh Hisyam, ketua RMINU Gresik Gus Salam, pengurus NU care lazisnu Dukun dan pengurus NU care lazisnu PWNU Jatim. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts