qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Rakor SAKO Maarif NU Benjeng dihadiri Pimpinan Sakoma Jawa Timur

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Dalam berbenah guna menyempurnakan kinerja pengurus satuan Komunitas Maarif (SAKOMA) NU Benjeng selenggarakan rapat koordinasi (Rakor) pengurus di Kediaman Ketua Majlis Pembimbing Sakoma Benjeng H. Abdul Mujib CH pada hari Rabu, 21 September 2022.

Acara rakor tersebut selain dihadiri pengurus juga dihadiri oleh Pimpinan Sakoma Jawa Timur H. Abdullah, S.Pd., M.Pd.

Pada kesempatan tersebut Pimpinan Sakoma Jawa Timur H. Abdullah, mengapresiasi semangat dari para pengurus Sakoma Kecamatan Benjeng, sebab meski baru terbentuk namun kelihatannya begitu siap, artinya kebangkitan Sakoma Benjeng akan mampu menunjukan kinerja yang maksimal, ungkapnya.

VIDIO RAKOR SAKOMA BENJENG 
Selain itu Ia juga mengabarkan bahwa garda penyangga Sakoma Nasional adalah Jawa Timur dan Sakoma Gresik adalah salahsatu Sakoma Tingkat Kabupaten di Jatim yang cukup membanggakan dan diperhitungkan, sebab sudah lebih dari 75 % Sakoma Tingkat Kecamatan terbentuk.

Dedengkot Pramuka ini (Abdullah) juga sempat membikin tercengan para peserta rakor, Saat Ia menjelaskan alasan kenapa Ia yaqin bahwa Sakoma Benjeng tidak hanya bangkit namun bisa menjadi terbaik, sebab Sakoma Benjeng pengurusnya dipenuhi oleh orang orang yang berpengalaman langsung dalam kepramukaan, dan didukung oleh Mabin yang luar biasa yakni H. Abdul Mujib, dan perlu diketahui bahwa H. Abdul Mujib ini adalah salahsatu orang yang ikut langsung proses berdirinya Sakoma atau bisa dikatakan juga pendiri Sakoma di Indonesia ini.

Tak lupa Ia juga berpesan agar dalam menjalankan tugas dan tabggung jawab sebagai pengurus, prinsip yang harus dijalankan adalah berjalan sesuai pedoman pelaksanaan Sakoma, pungkasnya sembari menyinggung terkait dengan struktural kepengurusan bisa disesuaikan dengan kondisi wilayah artinya seorang ketua tidak harus dipegang oleh ketua Kortan Ma'arif dan pembimbing tidak harus ketua MWC NU, yang penting ketua atau pengurus harus memahami organisasi yang diurus dan memiliki tanggung jawab yang besar demi kemajuan Sakoma, tandanya.

Sementara secara teknis materi rakor dibawakan secara bergantian oleh H. Nur Sodik, yang membahas tentang kesiapan teknis pelaksanaan pelantikan dan Raker, sementara H.Abdul Mujub, memberikan motifasi dan solusi pada Sakoma Benjeng untuk bisa mengikuti kegiatan perkemahan tingkat nasional dan dengan tegas H.Abdul Mujib mengatakan bahwa Benjeng siap berangkat 2 Regu Sakoma.

Selanjutnya paparan diteruskan oleh Beni Siswanto yang membahas kesiapan pelaksanaan perkembangan bakal di gelar pada tanggal 27-28 Oktober 2022 mendatang.

Acara ditutup dengan pembagian Bendera Sakoma kepada seluruh Lembaga pendidikan di bawah naungan LP Maarif NU Benjeng.(WLO)


Baca Juga

Related Posts