qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Hadiri Sedekah Bumi Desa Jogodalu : Gus Yani Sampaikan, Masyarakat Perlu Inovasi Penanganan Sampah

Gresik, GNN 

Hal tersebut disampaikan Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani (Gus Yani), saat menjawab curhatan pengurus bank sampah desa Jogodalu pada sesi tanya jawab usai memberikan sambutan pada acara Sedekah Bumi Desa Jogodalu Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik pada hari Minggu, 23 Oktober 2022 yang dipusatkan di balai desa.

Selain itu Gus Yani juga secara gamblang menjelaskan bahwa pemerintah kabupaten Gresik serius dalam penangan sampah, dan kedepan tidak hanya penyiapan tempat saja tapi harus juga ada pendampingan (edukasi) pada masyarakat bagaimana mengelola sampah menjadi bernilai manfaat.

Dan ini tidak hanya bertujuan menambah penghasilan saja, namun juga untuk menyelamatkan lingkungan atau slam ini, terang Gus Yani, sembari menyampaikan bahwa mulai tahun depan Insya Alloh bisa direalisasi yang dipusatkan di wilayah selatan yakni kecamatan Kedamean.

Terkait dengan Acara Sedekah Bumi dan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. desa Jogodalu ini, Gus Yani menyampaikan bahwa kita harus bangga menjadi orang Indonesia, sebab tradisi seperti hanya ada di Indonesia, termasuk di Desa Jogodalu ini.

Jadi dengan sedekah bumi ini, kita sudah melestarikan budaya leluhur dalam mengungkapkan rasa syukur dan dengan peringatan Maulid Nabi bisa menumbuhkan kecintaan pada Rosululloh Muhammad SAW, Semoga dengan demikian berharap kita semua diberi keberkahan rizki dari Alloh swt. serta mendapat syarat dari Nabi Muhammad SAW. pungkasnya.

Selain sambutan Bupati Gresik Gus Yani, juga sambutan dari Ketua Panitia, Kades Hj. Juaimningsih, Camat Benjeng Hj.Siti Sulichah dan Napak tilas sejarah oleh Ustad Masruri, yang diteruskan dengan santunan yatim dan potong tumpeng setelah Istighosah dan doa bersama.(WLO)


Baca Juga

Related Posts