qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Lautan Siswa YPM NU Hidayatus Salam Lowayu Dukun, Dalam Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan HSN 2022

GRESIK, GNN 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) 2022, seluruh lembaga pendidikan di kota Santri Gresik merayakannya, tak terkecuali, Yayasan Pendidikan Ma'arif NU (YPM NU) Hidayatus Salam Lowayu Dukun. 

Sekolah yang melahirkan siswa-siswi berprestasi tersebut menggelar berbagai acara, mulai pembacaan Sholawat, Tahlil, Kreasi siswa RA, MI, MTs, SMA hingga Pembagian Beasiswa. Gelaran yang begitu semarak tersebut dipusatkan di halaman gedung selatan YPM NU Hidayatus Salam, Sabtu (22/10/2022) malam. 

Tujuan kegiatan tersebut tak lain adalah untuk mengenalkan kepada siswa-siswi bahwasanya santri pondok pesantren memiliki peran besar dalam perjuangan merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Hal itu ditandai dengan adanya peristiwa seruan resolusi jihad dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia serta mengisi kemerdekaan hingga saat ini.

Ketua YPM NU Hidayatus Salam  Syarifudin SAg, MM mengatakan,  Peringatan Maulid Nabi SAW dan Hari Santri kita maknai dengan jihad untuk membentuk siswa yang berkepribadian luhur melalui pendidikan di lingkungan YPMNU Hidayatus Salam sebagai perwujudan misi kenabian Rosululloh SAW.

"Semoga dengan kegiatan Peringatan Maulid Nabi dan Hari Santri ini, para siswa dapat meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW di era globalisasi dalam Kehidupan. Akhlak yang paling baik di dunia ini, yaitu akhlak Nabi Muhammad SAW," tandasnya. 

Lebih lanjut Syarifudin menegaskan, salah satu bentuk memuliakan Nabi Muhammad SAW adalah tunduk patuh pada semua ajaran yang dibawa olehnya, serta meneladani semua sifat-sifatnya yang mulia dan luhur pada segala aspek kehidupan. 

Hal senada juga disampaikan Drs. H. Muhari, M.Pd.I, salah tokoh masyarakat setempat yang mendukung penuh kegiatan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Hari Santri Nasional (HSN) 2022 YPMNU Hidayatus Salam. 

"Rasulullah Muhammad Sallallahu Alaihi Wasallam adalah suri tauladan yang baik dalam berbagai hal. Termasuk dalam perbuatan atau akhlak. Allah SWT berfirman dalam QS. Al Ahzab ayat 21: "Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari Kiamat dan yang banyak mengingat Allah."," terang Muhari yang juga Kepala MANA 1 Gresik ini. (Didik Hendri Telisik Hati) 

Baca Juga

Related Posts