qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

HSN DI BENJENG : Kirab Santri Buat Santriwati Habisi Jajanan terkini

GRESIK, GNN 

Pagi ini, Minggu 23 Oktober 2022 tepatnya pukul 08.00 terlaksana Kirab Santri di Kecamatan Benjeng. Kegiatan ini di ikuti oleh TPQ, TPA, Madin serta Ponpes dibawah naungan FKPQ (Forum Komunikasi Pendidikan Al Qur'an) dan FKDT (Forum Komunikasi Diniyah dan Ta'miliyah) Benjeng. 

Deretan kendaraan berjajar rapi di lapangan Benjeng hingga keluar jalan raya sampai pasar Benjeng. Kreasi dan kreativitas setiap lembaga sungguh beragam. Adanya balon berwarna-warni nampak dari kejauhan. Gaungan sholawat khas Santri terdengar dari banyaknya sound dan pengeras suara yang mereka pakai.

Menariknya, Anaya Evagelista salah seorang santriwati yang mengikuti kegiatan ini tetap nyaman dengan segenggam crepes di tangannya. "Perutku tak tahan, ingin beli jajan tapi jangan di tinggal ya" tuturnya pada temannya. "Seru sekali kirabnya ramai dan bisa bertemu dengan teman-teman dari lembaga lain" sahutnya kembali. 

Pak Sudi ustad TPQ Roudlotul Ulum Deliksumber Benjeng juga membenarkan bahwa Naya memang cuek. Santriwati satu ini sudah bukan di jilid 1 atau 6. Ternyata sudah Al Qur'an, rajin mengaji dan memang suka nyemil jelasnya.

Pembukaan acara dihadiri pula oleh camat Benjeng, ketua FKPQ, FKDT, MWC NU dan juga semua Banom yang berada dibawah naungan NU. Kirab Santri menunjukkan kolaborasi yang solid dari berbagai pihak. Nampak pula jajaran keamanan dari Koramil maupun Polsek Benjeng. (kf)

Baca Juga

Related Posts