qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

KKG : Belajar Bersama Penuh Edukasi dan Silaturrahmi Antar Guru Mapel

Gresik, GNN 

Kelompok kerja guru (KKG) merupakan perkumpulan antar guru mata pelajaran (Mapel) Madrasah Ibtidaiyah (MI) sekecamatan Dukun baik mapel umum maupun agama. Kegiatan KKG ini fokus pada pelatihan dan pemberdayaan guru dalam menyelesaikan persoalan pembuatan soal beserta kisi kisinya maupun pembuatan perangkat pembelajaran.

KKG bisa dikatakan sangat efektif dan efisien bagi guru mata pelajaran (Mapel) karena persoalan dan pembahasan yang berkaitan dengan materi pelajaran akan diselesaikan oleh KKG. Kegiatan KKG juga bagian membangun kebersamaan antar guru mapel atas nama lembaga pendidikan. Karena giat ini diprogramkan dengan bergantian di lembaga pendidikan tingkat MI sekecamatan Dukun.

KKG dikecamatan Dukun mempunyai tingkatan kelas yakni mulai kelas 1 dan 6 serta Mapel agama dengan di kordinasikan oleh Kelompok Kerja Madrasah Ibtidaiyah (KKMI) yang merupakan komunitas kepala madrasah (Kamad) sekecamatan Dukun hal ini menjadikan KKG selalu bersinergis dengan KKMI dan pembina KKG.

Seperti KKG Kelas 1 hari ini ada kegiatan telaah soal PAS yang bertempat di MI Alkarimi Tebuwung Dukun  hampir sebagian guru kelas 1 adalah ibu ibu. 

Ikhwan Haji Pembina KKG Kelas 1 mengatakan, di KKG ini bisa dibuat untuk sinau bareng berkaitan dengan materi pelajaran bisa juga di telaah dan di analisa hal ini untuk peningkatan SDM guru dalam proses belajar mengajar." Maka bagi lembaga pendidikan guru yang tergabung di KKG ini sangat penting untuk terus ditindaklanjuti disamping juga untuk silaturrahmi." Katanya (26/10/2022)

Ikhwan berharap kegiatan KKG ini bisa memberikan yang terbaik bagi guru mapel dan lembaganya karena ini bagian dari peningkatan mutu dan peningkatan belajar bersama antar guru di forum KKG." Semoga bisa ditindaklanjuti dan yang penting setiap kegiatan KKG ada ilmu baru dan bermanfaat bagi kita." Jelas ikhwan yang juga ketua LP Maarif NU Dukun (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts