qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pergunu Jatim Rekomendasikan Beasiswa Gratis Bagi 340 Guru NU Se Jatim

Gresik, GNN 

Persatuan Guru Nahdlatul Ulama (Pergunu) jawa timur setiap tahunya merekomendasikan kuliah gratis baik S1 S2 dan S3 disetiap cabang se jawa timur. Hal ini untuk meningkatkan kualitas kapasitas sumber daya manusia dan membangun kader NU yang handal. Untuk perkuliahan diselenggarakan dua tempat yakni di institut kiai haji Chalim (IKHC) Pacet Mojokerto dan perguruan Alkhozini Buduran Sidoarjo.

Kepedulian PW Pergunu jatim ini terbukti pasalnya untuk tahun 2022 pergunu jatim merekomendasikan kuliah gratis dengan sejumlah 340 beasiswa baik S1 S2 dan S3 cabang sejatim. 

Ketua Pergunu wilayah Jatim H. Sururi Mpd mengatakan, Alhamdulillah pengurus wilayah Pergunu jatim bisa istiqomah dalam merekomendasikan kuliah gratis tentu ini menjadi kesempatan bagi guru NU untuk meningkatkan kualitas dan kapasitasnya sebagai guru NU disamping peningkatan Sumber daya manusia (SDM)." Hal ini tentu kita dorong terus bagi calon guru NU di jatim dengan melalui mekanisme yang berlaku." Ujarnya (16/10/2022)

"Disamping guru NU harus menjadi kader penggerak di lingkungan NU ditempatnya masing masing." Alhamdulillah hal ini juga sebagai bentuk khidmah di NU dalam rangka menuju 1 abad NU." Jelas cak Sururi sapaan akrabnya melalui seluler HP 

Harapanya kegiatan kuliah gratis bagi guru NU ini menjadi kesempatan dan peluang bagi kader NU di daerah. Semoga bermanfaat untuk umat." Tutup cak Sururi (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts