qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gus Fahmi Ajak Ngopi Bersama Alumni, Usai Kegiatan Apel Kader NU

Gresik, GNN  

Sosok yang akrab di sapa Gus Fahmi (KH Fahmi Amrullah) cucu Mbah Hasyim Asy'ari Pengasuh pondok Pesantren Tebuireng Jombang melaksanakan beberapa rangkaian acara di kabupaten Gresik, yakni menghadiri apel kader NU Jatim dan Kick Off Menuju 1 abad NU yang mana kegiatan tersebut dipusatkan  di Alun alun Sidayu kabupaten Gresik dengan dihadiri 30.000 kader penggerak NU Jawa timur (10/11/2022)

Dalam rangkaian puncak acara apel kader NU dan Mujahadah Gus Fahmi memberikan ijazah kubro kepada para kader NU yakni ijazah Istighosah dari Mbah Hasyim Asyari dengan tatacara atau kaifiyahnya untuk difahamkan dan di amalkan.

VIDIO APEL KADER NU JATIM

Usai acara apel kader NU Gus Fahmi melaksanakan kegiatan silaturrahmi ngopi bareng bersama alumni Tebuireng yang tergabung di Ikapete Gresik dirumah sahabat Aminuddin desa Kauman Sidayu yang dibuat transit penginapan oleh Gus Fahmi di acara apel kader. Disamping gus Fahmi juga silaturrahmi ke rumah alumni Tebuireng H. Aab didaerah Golokan Sidayu.

Banyak sekali obrolan dan gayeng dengan Gus Fahmi terkait dengan pembentukan Ikatan keluarga alumni pesantren Tebuireng (Ikapete) di Indonesia dan dinamikanya. Serta jadwal rutinan gus fahmi yang diundang oleh para Alumni Tebuireng. 

Gus Fahmi mengatakan, Silaturrahmi ini bagian terpenting dalam menjalin hubungan Dzurriyah denga alumni." Alhamdulillah hari ini saya bisa hadir di Gresik." katanya

Gus Fahmi menambahkan, yang penting juga ketika ketemuan dengan alumni gak usa merepotkan tuan rumah yang penting bisa ngopi  bareng dan santai." Hal ini bisa dijadikan pertemuan untuk membahas program Ikapete masing masing daerah." jelasnya

Rangkaian acara terakhir adalah Ziarah Masyayikh kirim doa dan tahlil ke Maskumambang Dukun yakni KH Faqih, KH Hamid dan Dzurriyah ponpes Ihyaul Ulum Dukun KH Mahfud Ma'shum.Kegiatan ini dihadiri Gus Dani putra KH Mahfud Ma'shum bersama istri pengurus Ikapete Gresik Zainal Abidin, Muzaroddin, Misbahul Munir, Naf'an, ikhwan dan tuan rumah kades Aminuddin (Syafik HOO)

Baca Juga

Related Posts