qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Inginkan Perubahan Sepakbola Gresik, Gus Yani Tekankan Perbaikan Internal

Gresik,  GNN 

Perkembangan iklim sepak bola Gresik menjadi prioritas utama bagi Bupati Gresik Fandi Akhmad Yani. Bupati yang terkenal mencintai sepak bola itu, menginginkan seluruh organisasi terkait sepak bola di Gresik dapat mengalami perbaikan dan perubahan yang signifikan. 

Hal ini bupati sampaikan, saat Kongres Biasa Asosiasi Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Gresik. Kongres tersebut dilaksanakan di aula Mandala Bhakti Praja, Kantor Bupati Gresik, Sabtu (26/11).

"Saat ini visi misi kita sama, bagaimana sepak bola kabupaten Gresik ini dapat sukses. Maka kami minta PSSI sebagai induk untuk membentuk masa depan sepak bola di Gresik. Mulai dari SDM, fasilitas, struktural, dan lain-lain wajib ditingkatkan." ucap Gus Yani sapaan akrab Bupati Gresik itu.

Tidak hanya PSSI, kongres tersebut juga menghadirkan Exco Asprof PSSI Jawa Timur Johan Susanto dan Sukhaimi, Wakil Ketua IV Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Gresik Mindo Siahaan, Ketua PSSI Kab Gresik Rofiqi, perwakilan 45 klub anggota Asosiasi Kabupaten (Askab) PSSI Gresik dan 42 Sekolah Sepak Bola (SSB) se Kabupaten Gresik.

Gus Yani juga menuturkan keinginannya dalam menanam generasi baru organisasi bola di Gresik. Gus Yani percaya dengan melakukan peningkatan secara tepat, maka manfaatnya dapat dirasakan di masa depan.

"Ayo kita menanam bibit baru agar generasi masa depan bisa merasakan iklim sepak bola yang sukses. Maka, saya yakin ketika kita menanam saat ini, 5 sampai 10 tahun kedepan kita bisa melihat generasi muda dengan garuda di dadanya." ujarnya.

Untuk itu, Gus Yani mengharapkan PSSI dapat segera melakukan peningkatan kualitas secara cepat dan tepat. Di antaranya adalah pembinaan klub dan SSB, serta mencari pelatih yang kompeten.

"Sehingga kita perlu membangun sebuah sistem, karena saya sendiri tidak bisa selamanya memantau PSSI Gresik. Saya harapkan, PSSI juga turun sosialisasi kepada seluruh klub. Cari pelatih yang berpotensi, dan tarik mereka semua untuk mengupgrade lisensinya." ucap Gus Yani.

Sebagai jawaban atas keresahan para klub bola di Gresik, Gus Yani akan mengusahakan kompetensi lokal segera digelar di awal tahun 2023 depan. (tlh)

Baca Juga

Related Posts