qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

SMA Negeri 12 Surabaya Peringati Hari Pahlawan dengan Tema “Pahlawanku Teladanku"

Surabaya, GNN 

Predikat Pahlawan yang disematkan pada seseorang, bukan tanpa sebab sebutan tersebut diberikan kepada para pejuang Indonesia. Salahsatu contohnya adalah Pertempuran 10 November 1945, yang merupakan pertempuran terbesar dan tercatat dalam sejarah Nasional Indonesia. 

Pada saat itu, para pahlawan yang ditelah berjuang melakukan pengorbanan yang sangat luar biasa. Karena mereka mempertaruhkan jiwa, raga, harta benda bahkan nyawa dalam merebut dan mempertahankan Repulik Indonesia.  

Banyak pahlawan Indonesia yang terlibat di pertempuran adalah pemuda-pemuda Indonesia. Oleh sebab itu, sekarang adalah tugas para pemuda Indonesia terutama  sebagai penerus bangsa untuk terus memperingati Hari Pahlawan Nasional serta drama kolosa ala siswa siswi SMA negeri 12 surabaya memberikan suatu makna baru tentang kepahlawanan untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia, yang tentunya disesuaikan dengan perkembangan zaman saat ini. 

Semangat dan para pahlawan diharapkan dapat menginspirasi kita pada masa sekarang dalam memerangi kemiskinan dan kebodohan.

Untuk itu dalam rangka memperingati hari Pahlawan 10 November 2022, SMA Negeri 1 2 surabaya mengadakan berbagai kegiatan yang dapat menumbuhkan semangat Nasionalisme dan petriotisme dalam diri siswa. Sejalan dengan tema yang diusung yaitu “Pahlawanku  Teladanku" diharapkan dapat menampung kreativitas siswa dan sebagai salah satu bentuk merdeka belajar. Kegiatan yang berlangsung  tanggal  10 November 2022 diantaranya :

1. Lomba  Tes wawasan Kebangsaan(TWK)

2. Lomba pidato bung Tomo

Lomba ini wajib diikuti oleh seluruh kelas. Kegiatan ini dibuka oleh  Drs. Slamet budi santuso MM.Kepala sekolah SMA Negeri 12 surabaya,

dalam sambutannya beliau berharap agar kegiatan dapat berjalan dengan lancar dan menjadi ajang bagi siswa untuk meningkatkan rasa nasionalisme sekaligus sebagai ajang menggali kreativitas siswa.(mhr)

Baca Juga

Related Posts