qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

BPN Gresik Bersama Kades Cerme Kidul Serahkan 600 Sertifikat Program PTSL

Gresik, GNN 

Badan Pertanahan (BPN) Gresik bersama Kepala Desa (Kades) Cerme Kidul Wahyudi Permana dibantu jajaran perangkat desa membagikan 1237 Sertifikat dari Program Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada pemiliknya yang dilakukan dua tahap.

Penyerahan sertifikat ini dilaksanakan di ruang kelas Sekolah Dasar Negeri (SDN) 55 Gresik yang berada di jalan raya Cerme Kidul Kecamatan Cerme Kabupaten Gresik. Senin, 12/12/2022.

Pelaksanaan program PTSL di Desa Cerme Kidul telah selesai sesuai target yang ditentukan dan hampir 100 % atau 1237 sertifikat sudah selesai dan hari ini tahap pertama kurang lebih 600  Sertifikat tanah siap untuk diserahkan kepada pemiliknya dan sisanya nanti akan dibagikan ditahap kedua.

Kepala Desa Cerme Kidul Wahyudi Permana mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh panitia PTSL yang telah bekerja keras dalam menjalankan progran PTSL ini sehingga program PTSL di desa Cerme Kidul ini bisa tuntas.

Disela sela pembagian sertifikat kades Cerme Kidul Wahyudi Permana kepada Media GNN menyampaikan bahwa dikarenakan terlalu banyaknya warga yang telah mengikuti program PTSL ini sehingga pembagian sertifikat yang sudah jadi ini kita lakukan secara dua tahap agar pembagian bisa tertib aman dan tidak ada kekeliruan serta hal hal yang tidak kita inginkan karena lokasi desa kita di sebelah jalan raya, ungkapnya 

Wahyudi juga berpesan kepada pemilik agar hak tanah secara fisik dan yuridis yang sudah diakui oleh pemerintah ini yaitu hak kemilikan tanah atau sertifikat yang sudah jadi bisa dijaga dengan baik dan jangan sampai jatuh kepada tangan yang tidak bertanggung jawab.(mhr)

Baca Juga

Related Posts