qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

TP PKK Kecamatan Balongpanggang Gelar Sosialisasi Terpadu dan Pembinaan Lintas Sektoral

Gresik, GNN 

Sebagai upaya kegiatan PKK terpadu dan berkesinambungan, TP PKK Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik selenggarakan kegiatan sosialisasi dan pembinaan terpadu di Pendopo Kecamatan yang diikuti oleh Pengurus TP PKK Desa se Kecamatan Balongpanggang pada hari Senin, 12 November 2022.

Pada kesempatan tersebut Ketua TP PKK Kecamatan Balongpanggang Zur’ah Amri menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kerjasama lintas sektoral baik dibidang bangga kencana maupun kesehatan melalui program pembinaan terpadu PKK sehat lestari berencana.

Lebih lanjut Ia menyampaikan bahwa disamping tersebut diatas, kegiatan ini memiliki tujuan meningkatkan peran dan kerjasama PKK Kecamatan dan PKK Desa agar memiliki peran penting dalam menggerakkan masyarakat untuk melaksanakan program kesehatan, kelestarian lingkungan hidup, termasuk program perencanaan sehat dalam rangka antisipasi serta penurunan stunting di Kecamatan Balongpanggang dan dimana keluarga sebagai focus utama, tandasnya.

Ia berharap dengan kegiatan ini bisa menjadi bekal dan pemicu semangat pada PKK Desa dalam menjalankan setiap program programnya.

VIDIO KEGIATAN SOSIALISASI TERPADU DAN PEMBINAAN TP PKK    BALONGPANGGANG 

Sementara Camat Balongpanggang M. Amri selaku pembina PKK Kecamatan, Ia mengapresiasi apa yang menjadi agenda TP PKK Kecamatan hari ini yang melibatkan lintas sektoral.

Selain itu Amri berharap kepada TP PKK Desa tetap semangat dalam menjalankan semua kegiatan yang menunjang pembangunan desa, khususnya pada sektor kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan masyarakat, termasuk dalam rangka penanggulangan stunting yang saat ini menjadi perhatian serius di negeri ini.

Dalam acara tersebut TP PKK Kecamatan Balongpanggang melibatkan Kepala UPT Puskesmas (Balongpanggang dan Dapet), Kepala UPT Puskeswan, Kepala UPT Dinas Pertanian, Pengurus PKK Kecamatan, Ketua TP PKK Desa dan Kades se Kecamatan Balongpanggang serta Ketua Pokja IV Desa se Kecamatan.

Acara berlangsung lancar dan suasana nampak hidup sebab selain paparan materi dari narasumber juga diberi riang tanya jawab yang leluasa sehingga penyerapan materi bisa maksimal. (WLO)

Baca Juga

Related Posts