LPPNU MWC NU Dukun Gelar Panen Raya Melon Jenis Golden - Gerbang Nusantara News

06 Desember 2022

LPPNU MWC NU Dukun Gelar Panen Raya Melon Jenis Golden

Gresik, GNN 

Lembaga Pengembangan Pertanian Nahdlatul Ulama MWC NU Dukun (LPPNU) hari ini menggelar panen raya buah melon jenis golden. Kegiatan tersebut menginisiasi budidaya buah melon yang merupakan terobosan dan inovasi baru yakni jenis golden. Dengan lahan seluas 0.3 ha ini menjadi kepemilikan bagi LPPNU Dukun dalam budidaya buah disamping mengeksplor akan inovasi jenis pertanian yang lain.

Panen ini juga memberikan edukasi bagi masyarakat dan pertanian milenial bahwa menjadi petani adalah mengasyikkan dan mendapatkan income yang besar hal ini dibutuhkan kesungguhan dengan semangat tinggi. Dan disitu kita bisa belajar dan berproses akan update masalah pertanian kerjasama LPPNU dengan balai diklat partanian UPT Kecamatan Dukun.

Panen raya melon ini juga memberikan edukasi bagi siswa TK dan wali murid desa Sekargadung Dukun. Ketika hadir berkunjung di area tempat lahan di desa Mentaras Josari Dukun Gresik. Anak anak beserta orang tuanya sangat senang dengan kegiatan petik buah melon disamping itu gurunya memberikan tema tentang buah melon yang bermanfaat untuk kesehatan serta kesegaran akan jenis buah melon jenis golden ini. (6/12/2022)

Ediyanto wakil pengurus LPPNU MWC NU Dukun mengatakan, Alhamdulillah panen raya melon jenis golden ini sangat diminati masyarakat hal ini menjadi peluang untuk terus kita tindaklanjuti sebagai lahan bisnis yang baik." Jenis golden ini sangat pendek dalam proses panenya yakni umur 58 hari sudah panen." Ujarnya.

Edi menambahkan, tampilan warna dari buah melon jenis golden ini juga menarik sehingga banyak diminati oleh kalangan milenial muda." Semoga kedepanya bisa kita perbaiki dengan inovasi yang terbaru sehingga peningkatan pertanian yang dimiliki oleh LPPNU Dukun bisa lebih dikenal oleh masyarakat luas serta bisa kolaborasi dengan dinas pertanian Gresik yang bermanfaat." tutup Ediyanto yang juga pengurus GP Ansor Kecamatan Dukun

Harapanya untuk anak muda milenial agar tidak malu dengan profesi menjadi petani karena dengan bertani dengan konsep lebih modern maka akan menghasilkan keuntungan besar dengan selalu belajar update tentang pertanian.(Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda