qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Anggota Dewan Achmad Ubaidi, Telah Mengentas Ratusan Pengangguran untuk Bekerja di Pabriknya

GRESIK, GNN 

Anggota dewan dari Fraksi Gerindra DPRD Gresik ini ternyata telah turut berjasa mengentas masalah pengangguran yang ada di kota industri Gresik. Beliau adalah H Achmad Ubaidi yang memiliki pabrik pupuk dengan nama PT Gresik Nusantara Fertilizer (GNF) yang beralamat di Jalan Raya Deandles B 115, Desa Wadeng, Kecamatan Sidayu, Kabupaten Gresik, Jawa Timur. 

"Sampai saat ini, pabrik pupuk yang saya dirikan sejak 1,5 tahun lalu telah menyerap tenaga kerja sebanyak 150 orang. Mereka berasal dari Desa Wadeng sendiri dan sebagaian dari desa sekitar. Mereka mendapat upah per hari sebesar 175 ribu dan untuk harian lepas Rp 150 ribu per hari," ungkap anggota Komisi II DPRD Gresik yang membidangi masalah perekonomian dan keuangan, Rabu (11/1/2023). 

Lebih lanjut anggota DPRD Gresik dari Dapil Vll (Bungah, Manyar, dan Sidayu) ini menegaskan, apa yang dilakukannya ini semata-mata sebagai bentuk aksi nyata untuk turut berkontribusi positif mengatasi masalah pengangguran yang ada di kota santri Gresik. "Setidaknya, bisa menciptakan lapangan pekerjaan dan mengurangi angka pengangguran, khususnya yang ada di desa," tandasnya. 

Disinggung terkait perizinan, dengan tegas H Ubaid menandaskan, segala bentuk perizinan dari PT GNF telah kita penuhi semua. "Izin kita komplit dari Kementrian Pertanian (Kementan) RI Nomor 04.01.2021.419 yang dikeluarkan sejak tanggal 3 Juni tahun 2021," bebernya. 

Untuk diketahui, selain turut mengentas pengangguran, PT Gresik Nusantara Fertilizer (GNF) milik H Achmad Ubaidi juga hadir untuk berperang aktif meningkatkan produktivitas tanaman pangan dengan menghadirkan Pupuk Modern Masa Kini yang mampu mengontrol PH dan struktur tanah yang rusak, karena zat kimia. 

"Ini adalah Produk Karya Anak Bangsa yang butuh arahan dan bimbingan, bukan malah sebaliknya," pungkasnya sembari menandaskan Produk GSF telah terbukti dan teruji efektif untuk pertanian dan perkebunan. GSF siap melangkah bersama petani Indonesia menuju kesuksesan. (Didik Hendri Telisik Hati) 

Baca Juga

Related Posts