qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Kopwan Kartini Sejati Desa Dadapkuning Selenggarakan RAT Tahun 2022

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Kopwan Kartini Sejati Desa Dadapkuning Kecamatan Cerme Selenggarakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) 2022 di balai desa pada hari Minggu, 12/2/2023 

Acara tersebut selain dihadiri anggota Kopwan juga dihadiri Camat Cerme H. Umar Hasyim, Kades Dadapkuning H. Saikhun,  Perwakilan dari terkait dan undangan lainnya.

VIDIO RAT KOPWAN KARTINI SEJATI

Pada kesempatan tersebut Kades Dadapkuning H. Syaikun menyampaikan apresiasi kepada Kopwan Kartini Sejati yang mampu menunjukan existensinya sampai saat ini, Ini dibuktikan dengan pertumbuhan unit usaha yang berupa simpan pinjam dan saat ini sudah berkembang menjadi 500 jutaan, ini prestasi yang harus dipertahankan dan dikembangkan sehingga bisa memutus mata rantai rentenir yang sempat berkeliaran.

Selain itu Ia juga mempertegas bahwa Pemerintah Desa tidak perna mengeluarkan izin kepada pihak manapun terutama mengatasnamakan koperasi untuk beroperasi di desa Dadapkuning selain Bumdes dan Kopwan, tegasnya sembari berharap agar anggota atau masyarakat tidak meminjam uang kepada selain kedua unit usaha tersebut.

Senada juga disampaikan Camat Cerme H. Umar Hasyim bahwa benar apa yang sudah disampaikan Kepala Desa majunya koperasi ditentukan oleh anggota, sehinga harus memahami dan mentaati apa yang sudah menjadi kebijakan dan keputusan yang sudah disepakati termasuk kelancaran membayar angsuran bagi peminjam, sebab semakin banyak yang dihasilkan maka akan mempengaruhi besaran SHU yang akan dibagikan.

Tak lupa Ia juga mensosialisasikan program kesehatan yang menjadi bagian dari pelaksanaan nawa karsa Bupati Gresik yakni UHC yang akan memberi pelayan kesehatan yang layak dan maksimal bagi masyarakat, jadi kalau ada fasilitas kesehatan (Fakes) yang tidak melayani bisa melaporkan kepada Pemdes untuk ditindaklanjuti.

Dalam agenda acara tersebut juga ada paparan materi dari Dinas terkait, Pengurus Koperasi Kecamatan dan Desa.(WLO)


Baca Juga

Related Posts