qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Gus Yani Tarawih Bareng Masyarakat Indro dan Mengajak Tingkatkan Kadar Kualitas Iman di Bulan Suci Ramadhan

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Di bulan suci Ramadhan ini, Bupati Gresik H. Fandi Akhmad Yani aktif berkeliling masjid untuk shalat jamaah tarawih bersama masyarakat. 

Bupati yang akrab disapa Gus Yani itu sengaja berkeliling masjid untuk menyapa masyarakat dan berilaturahmi.

Seperti yang ia lakukan hari ini, Rabu (29/03/2023), Gus Yani melangsungkan tarawih di Masjid Al-kautsar, Kelurahan Indro, Kecamatan Kebomas, Gresik.

Shalat tarawih dipimpin oleh H. Attahiyat selaku imam. Selain masyarakat sekitar, tarawih berjamaah juga dihadiri Forkopimcam Kebomas, Wakil Ketua PCNU Gresik KH. Syifaul Qulub dan perwakilan MWC NU kecamatan Kebomas.

Usai tarawih, Gus Yani memberikan santunan kepada sejumlah anak yatim. Dirinya juga membagikan beras kepada para jamaah yang jumlahnya ratusan paket. 

Tak jarang masyarakat yang ingin berswafoto dengan sosok bupati milenial itu. 

Gus Yani dalam sambutannya menuturkan, kegiatan tarawih keliling ini bertujuan untuk mempererat tali silaturrahmi dengan masyarakat. Ia juga mengajak untuk meningkatkan kadar kualitas keimanan di bulan suci Ramadhan ini.

"Mudah-mudahan masyarakat Indro selalu sehat. Saya mengajak agar kita semua memanfaatkan kesempatan di bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan ibadah," katanya.

Sebab, kata Gus Yani, bulan Ramadhan ini adalah waktu yang mustajabah dan pahala yang berlipat ganda. "Maka ayo sama-sama bermunajat kepada Allah swt, perbanyak amal ibadah dan sodaqoh bulan suci ramadhan ini," ajaknya.

Pada sisi lain, Gus Yani juga menyampaikan apresiasi atas dedikasi Lazisnu (Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sodaqoh NU) di wilayah kecamatan Kebomas. Ia berharap, dengan adanya Lazisnu ini akan memberikan kemudahan masyarakat dalam bersodaqoh.

"Hadirnya Lazisnu ini dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat, terutama bagi mereka yang berhak menerima," pungkasnya. (iis)

Related Posts