qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ramadhan Berkah Siswa MI Alkarimi Gresik, Ngaji Kitab "Risalatul Mahidh Dan Mabadiul Fiqih

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) khusunya di bulan Ramadhan ada hal yang menjadi special bagi siswa siswi MI Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Pasalnya hari ini dilembaga tersebut di berlakukan ngaji  posoan dengan kitab Mabadiul Fiqih dan Risalatul Mahidh yang diikuti oleh kelas 4-6 sedangkan untuk kelas 1-3 tadarusan yang dibimbing oleh Guru pendamping MI Alkarimi

Ngaji posoan di Lembaga MI Alkarimi bertujuan memberikan pemahaman kepada siswa betapa pentingnya dalam hal bab Fiqih untuk dikalangan para pelajar khususnya Fiqih dasar yang harus diketahui dan difahami oleh siswa siswi MI Alkarimi. Misalnya bab Haidh hukum, Istikhadloh, tata cara, warna darah bagi perempuan dan materi kitab Mabadiul Fiqih yang berkaitan dengan ibadah sehari hari seperti sholat, wudlu, najis, istinjak, thoharoh dan yang lainya.

Kegiatan tersebut berlangsung mulai hari ini sampai berakhir di KBM Fakultatif MI Alkarimi dibulan Ramadhan 1444 H. Acara ngaji posoan ini diselenggarakan di Masjid Salafiyah ponpes Alkarimi (30/3/2023)

Thoyyil Izzah selaku Wakakurikulum (Wakakur) MI Alkarimi mengatakan, kegiatan ngaji posoan ini juga memberikan pengertian dan peamahaman akan pentingnya seluk beluk haid dan Istihadloh bagi perempuan," lha beberapa siswa kelas 4-6 ini sudah mulai mengalami masa Haid," tuturnya

Bu Oyil biasa ia disapa menambahkan, maka ini menjadi sangat penting bagi pelajar khusus perempuan untuk menjadi edukasi dan pencerahan sehingga mana yang boleh dikerjakan atau yang dilarang ketika terjadi datangnya Haid disamping bab ubudiyah,thoharoh tatacara sholat dan wudlu," jelasnya.

Harapanya semoga di bulan Ramadhan penuh berkah ini siswa siswi MI Alkarimi bisa menjalankan aktivitas ibadah puasanya sampai full termasuk dalam Tholabul Ilmi ngaji posoan di MI Alkarimi," tutup Oyil mengakhiri keteranganya. (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts