qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Giliran Tingkat Kecamatan Gelar Sidang Pleno Rekapitulasi DPHP Usai Coklit Pemilu 2024

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Tahapan pemilihan umum (Pemilu) sudah terlaksana sesuai jadwal resmi dari KPU pusat, termasuk KPU Kabupaten Gresik. Usai pelaksanaan Pencocokan dan Penelitian (Coklit) yang dilakukan oleh pantarlih, kemarin telah terlaksana rapat pleno rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat desa (PPS) Jumat (31/03/2023). Tadi malam tepat pukul 20.00 wib - selesai sidang pleno DPHP tingkat Kecamatan (PPK) dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab. 

Turut hadir dalam sidang pleno DPHP yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Sekretariat PPK Benjeng, diantaranya sebagai berikut : Camat, TNI/Polsek, Partai Politik, Ketua PPS dan Panwascam

Dra. Hj. Siti Sulichah mengungkapkan rasa syukurnya atas terlaksananya tahapan coklit di kecamatan Benjeng dengan lancar tanpa adanya kendala yang begitu berarti. "Alhamdulillah, kita sudah melaksanakan tahapan coklit yang dalam hal ini sangat besar peranan pantarlih serta PPS dari 23 desa di wilayah kecamatan Benjeng. Meski terdapat gesekan-gesekan kecil yang selama ini telah terjadi baik PPS, PPK maupun Panwascam mohon jangan terlalu diributkan. Mari kita saling mencari solusi demi terwujudnya suasana di kecamatan Benjeng yang aman, tentram dan damai," ungkap bu Camat. 

Sidang Pleno DPHP bertujuan untuk memaparkan hasil pemutakhiran data oleh pantarlih di hadapan peserta sidang agar masyarakat dapat mengetahui jumlah daftar pemilih khususnya di tingkat kecamatan. "Harapan kami selaku peserta pemilu 2024, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Benjeng dapat berkolaborasi dengan baik besama PPS dan yang lainnya dalam pemenuhan hak pilih warga. Karena bagi kami, satu suara itu sangat berharga demi terwujudnya perubahan bangsa Indonesia lebih maju," ucap perwakilan pengurus partai politik dari partai Amanat Nasional (PAN). 

Dalam kesempatannya pula Ghofar selaku perwakilan panwascam Benjeng memberikan tanggapan pada sidang pleno semalam. "Berdasarkan laporan Pengawas Kelurahan dan Desa (PKD) yang telah kami terima, Teman-teman pantarlih telah melaksanakan coklit dengan baik dan sesuai aturan yang ada. Kedepan kami berharap agar kita sebagai partner penyelenggara pemilu 2024 dapat bersinergi dan solid demi suksesnya pemilu 2024 di kecamatan Benjeng," ungkap Ghofar kepada PPK Benjeng. 

"Dengan mengucap syukur Alhamdulillah, Sidang Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran tingkat Kecamatan dapat diterima," pungkas Andri pamungkas selaku ketua PPK Benjeng. 

Setelah mendengar tanggapan dari Parpol dan Panwascam Benjeng, tepat pukul 22.19 wib acara diakhiri dengan penyerahan berita acara pleno dan tidak lupa untuk melakukan foto bersama sebagai dokumentasi kegiatan. (Red)

Baca Juga

Related Posts