qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

IPKB (Ikatan Pemuda Keluarga Bendo) Ponpes Alkarimi Gelar Halal Bi Halal Di Momen Syawal 1444 H

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Momen Syawal 1444 H. Dimanfaatkan oleh Ikatan Pemuda Keluarga Bendo (IPKB) Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Menggelar Halal Bi Halal dalam rangka Silaturrahim dan pertemuan Keluarga Bani Mbah KH Abd Karim. Kegiatan ini melibatkan orang tua, anak dari keturunan Mbah Abd Karim pendiri Ponpes Alkarimi.

Menjadi momen penting bagi IPKB di bulan Syawal ini yakni memberikan fasilitas dan juga memediasi kegiatan tersebut. Sehingga pertemuan Silaturrahim antara anak, orang tua, dari keturunan Mbah KH Abd Karim bisa saling kenal menyapa dan akrab serta bisa diselenggarakan dengan penuh khidmah.

Kegiatan ini dipusatkan di Aula Umu Kultsum Ponpes Alkarimi Tebuwung Dukun Gresik. Dengan di hadiri keluarga Bani KH Abd Karim yang sudah menyebar dimana mana di wilayah daerah di Indonesia. (28/4/2023)

IPKB menelisik sejarahnya adalah dulu tempat yang menjadi cikal bakal dari Ponpes Alkarimi yakni kampung Bendo. Di katakan kampung Bendo karena di lingkungan tersebut banyak ditumbuhi pohon Bendo. Hal tersebut menjadi Icon dari ponpes Alkarimi akan pohon Bendo. Dan dari Pohon Bendo inilah sejarah berdirinya komunitas IPKB terbentuk dengan Filosofi pohon bendo sebagai pohon kemanfaatan pemersatu dalam khidmah perjuangan.

Agil Muhammad Kamal Sekretaris IPKB Ponpes Alkarimi mengatakan, ucapan rasa syukur malam ini bisa menyelenggarakan Halal Bi Halal IPKB dengan Keluarga baik orang tua anak pemuda dan pemudi di lingkungan Bendo/Ponpes Alkarimi," tentu kami minta dukungan dan Supportnya dari senior dan orang tua semoga kegiatan kumpul di bulan Syawal ini bisa kita lanjutkan dengan penuh Istiqomah untuk kebaikan keluarga," ujarnya 

Agil sapaan akrabnya menambahkan, agar dari keluarga yang semakin banyak dan bertambah ini maka nanti IPKB akan memprogramkan tulisan dan pembukuan tentang silsilah Keturunan Mbah KH Abd Karim ponpes Alkarimi," semoga program ini kedepanya bisa kita eksekusi dengan baik dan lancar yang penting kami dari IPKB minta dukungan dan supportnya," tegas Agil penuh semangat.

Sementara itu sesepuh IPKB Ahmad Hafi Musthofa dalam kata sambutanya,  berpesan IPKB jangan sampai meredup akhirnya tinggal namanya saja. IPKB dibentuk dengan tujuan untuk mengikat para pemuda dengan keluarga agar tetap solid dan kompak," semoga bisa bermanfaat dan menguatkan," ujarnya 

Dikatakan Cak Hafi biasa di panggil bahwa keberadaan pemuda harus bisa mewarnai dengan hal positif dalam kehidupan baik pada diri sendiri maupun masyarakat."

"Kebutuhan akan IT bagi pemuda dalam rangka mengembangkat SDM menjadi kebutuhan penting untuk dikuasai maka pemuda harus terus bisa Update dalam segala hal di zaman serba modern ini," tutup cak Hafi 

Diakhir kegiatan Halal Bi Halal diisi Tausyiah oleh Gus Ahmad Sirojuddin (Gus Juddin) Wakil Pengasuh Ponpes Alkarimi ia menyampaikan, kegiatan Silaturrahim ini akan memberikan edukasi bagi penerus perjuangan termasuk IPKB ini," mbah mbah kita sudah mewariskan ilmu dan suri tauladan yang baik maka ini menjadi tugas kita untuk meneruskan sampai generasi berikutnya," jangan sampai kepaten obor," katanya

Gus Juddin menjelaskan, silaturrahim ditingkat lokal keluarga seperti ini sangatlah penting sebagai pelajaran untuk saling mengenalkan satu sama lain di antara keluarga keturunan Mbah KH Abd Karim dan IPKB sebagai mediasi dan jembatan pemuda dalam rangka Birrul Walidain," tutup Gus Juddin memungkasi pembicaraan.

Untuk diketahui acara ini dihadiri oleh keluarga Ponpes Alkarimi seperti KH Abd Muhshi Pengasuh Ponpes Alkarimi, KH Muchtar Wahid Rois Syuriah NU Tebuwung, KH Moh Amin Syam Katib Syuriah MWC NU Dukun, Gus Salam Ketua RMINU Kabupaten Gresik, dan Para Bunyai Ponpes Alkarimi (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts