qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Pemdes Dapet dan Bumdesma Maju Sejahtera Berbagi Kebahagian di Bulan Ramadhan Sekaligus Sosialisasikan Mobil Siaga

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan bersama tersebut dilaksanakan di balai desa Dapet dengan serangkaian kegiatan diantaranya doa bersama, ceramah agama, santunan, penyerahan bantuan sosial (Bansos) dan buka bersama pada hari Kamis, 13 April 2023.

Selain calon penerima bansos dan santunan juga dihadiri oleh seluruh jajaran perangkat desa, BPD, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Kartar, TP PKK serta perwakilan dari Bumdesma Maju Sejahtera Dan undangan lainnya.

Dalam sambutanya Kepala Desa Dapet Siswadi, S.P., menyampaikan bahwa kegiatan sengaja dilaksanakan secara bersama sama guna efesiensi waktu serta untuk mencari nilai nilai keberkahan secara berjamaah.

Selain itu Ia juga menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua pihak yang turut serta dalam mensukseskan acara ini terutama dari Bumdesma Maju Sejahtera Kecamatan Balongpanggang.

Lebih lanjut Kades yang juga ketua AKD Kecamatan Balongpanggang ini menjelaskan bahwa bantuan yang diserahkan ini sebanyak 100 Paket dari Pemdes Dapet, 14 Paket dari Dapet Peduli Yatim (DPAY) dan 95 Paket dari Bumdesma Maju Sejahtera.

Tak lupa pada momen tersebut Siswadi juga mensosialisasikan rencana dan capaian program Pemdes Dapet diantaranya infrastruktur, Peningkatan ekonomi masyarakat melalui pasar dan wisata desa, layanan kesehatan dengan pengadaan mobil siaga yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh warga masyarakat, pungkasnya sembari mengajak masyarakat untuk ikut serta membesarkan Bumdesma dan Bumdes sehingga jika melakukan transaksi simpan pinjam hendaknya ke Bumdes atau Bumdesma sebab ketika keduanya besar dan maju maka hasilnya bisa dirasakan masyarakat seperti saat ini.

Sementara Perwakilan Bumdesma Maju Sejahtera Erni Bebdagara) kepada media menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan diseluruh desa yang ada di Kecamatan Balongpanggang dan saat ini jadwal desa Dapet.

Erni berharap semoga ini bisa bermanfaat dan masyarakat bisa semakin memahami manfaat Bumdesma ketika maju dan berkembang, salahsatunya adalah Bumdesma bisa semakin peduli kepada masyarakat seperti yang dilaksanakan hari ini.(WLO)


Baca Juga

Related Posts