qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

PR GP Ansor Tebuwung Gelar Ziarah Masyayikh Dan Sowan Ke Kediri, Guna Nyambung Sanad

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Pada momen istimewa tepatnya Syawal 1444 H. Gerakan Pemuda (GP) Ansor PR Tebuwung hari ini menggelar kegiatan Program Sowan Silaturrahmi ke beberapa Kiyai dan Ziarah makam Masyayikh Kabupaten Kediri. Hal tersebut menjadi ikhtiar bersama dalam membersamai khidmah GP Ansor, Banser dan Rijalul Ansor Pimpinan Ranting (PR) Tebuwung kepada NU dan Nyambung Sanad Keilmuan kepada Kiai, Ulama Sholihussholeh NU.

Dimulakan kegiatan ziarah ke Komplek makam Ponpes Lirboyo kediri yakni KH Mahrus Ali, KH Abd Karim dan KH Marzuki dan yang lainya. Suasana ziarah sangat khusu' tenang dikarenakan santri lirboyo masih liburan belum kembali ke pondok. Tahlil dipimpin oleh sahabat Abd Rohim (Moden) dan Doa dipimpin oleh Gus Roy. 

Dilanjutkan Sowan ke Gus Muhammad Abdurrahman Al Kautsar (Gus Kautsar) beliau adalah putra dari Kiai besar yakni KH Nurul Huda Djazuli pengasuh Ponpes Ploso Kediri. Rombongan GP Ansor disambut dengan penuh kekeluargaan dan keakraban Dalam pertemuan tersebut Gus Kautsar menyampaikan, banyak hal terkait pencerahan serta Mainset kita warga NU dalam hal ekonomi, politik, kejamiyyahan di NU. Gus Kautsar menjelaskan, warga NU kudu kaya "Sugih" dalam arti kaya bersama ekonomi mapan bersama untuk memajukan dan khidmah di NU karena dengan kita punya modal ini kita tidak akan disetir orang lain," kita bisa mandiri untuk kebijakan sendiri dalam organisasi," ucapnya

Gus Kautsar menceritakan, dirinya sangat nyaman untuk ngulang ngaji santrinya dan tidak ada kepentingan jabatan apapun," saya ini kalau sudah ngaji karo santri merupakan kenikmatan luar biasa."

"Kita sebagai santri dan warga NU adalah khidmah paling tertinggi tanpa perantara lagi untuk nyambung sanad keilmuan kita kepada para kiyai, Ulama dan Masyayikh agar terus untuk khidmah kita baik urusan dunia maupun akhirat."

Diakhir pertemuan Gus Kautsar dengan santai sambil tak henti hentinya menghisap rokoknya mengajak, kepada GP Ansor Ranting Tebuwung untuk merubah Mainset yang selama kita lemah dalam hal ekonomi, politik, dan jamiyyah dengan pemikiran yang lugas dan cerdas agar tidak tertinggal dan sadar bahwa yang kita lakukan selama ini salah," tutup Gus Kautsar dengan penuh semangat serius, guyon tapi santai.

Perjalanan berakhir ditutup Ziarah Masyayikh di Sayyid Sulaiman Mojoagung Jombang.(27/4/2023)

Sementara itu Ketua PR GP Ansor Tebuwung Ahmad Thoyyib Shofi (Gus Yopi) mengatakan, Alhamdulillah kegiatan Silaturrahmi dengan Ziarah ke Masyayikh rutin kita bisa selenggarakan di momen Syawal oleh GP Ansor ranting Tebuwung. Tentu ini menjadi apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan kita untuk khidmah di Ansor NU," semoga dalam kegiatan ini menjadi pencerahan dan wawasan pemikiran dan merubah Mainset untuk lebih baik," jelas Gus Yopi (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts