qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Momen Lebaran Dusun Gadel Gelar Pemancingan Waduk Untuk Umum

VIDIO KEGIATAN 
Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Kegiatan rutin Dusun Gadel Desa Pacuh Kecamatan Balongpanggang Kabupaten Gresik, "Pemancingan Waduk Gadel" tahun 2023 kali ini (Kamis, 27/4/2023) berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, sebab tahun ini bertepatan dengan momen lebaran (Hari Raya Idul Fitri 1444 H).

Kepala Dusun Gadel Desa Pacuh Asykur kepada media GNN Ia menjelaskan bahwa kegiatan ini sudah berlangsung 5 tahunan dan kadang bisa dilaksanakan satu tahun 2 kali tapi yang pasti setiap tahun diadakan dengan mempertimbangkan kondisi musim dan kebutuhan air para petani.

Alhamdulillah tahun ini curah hujan masih bisa mencukupi kebutuhan air para petani sehingga air waduk masih jernih, tandas Asykur.

Lebih lanjut Asykur menjelaskan terkait pelaksanaan dikelola oleh sepenuhnya oleh Karang Taruna (Kartar).

Sementara Kades Pacuh Imron Hamzah menyampaikan apresiasi atas aktifitas (Pemancingan) yang dilaksanakan oleh Kartar Dusun Gadel, semoga ini bisa lebih bermanfaat demi kemajuan dusun dalam mengelola sumber daya alam yang ada.

Semoga ini bisa menjadi kegiatan rutinitas yang mampu mendongkrak perekonomian dusun, dan terpenting lagi tetap dijaga kerukunan dan kelestarian lingkungan, agar ini bisa menjadi embrio wisata meskipun musiman, harap Kades yang sudah cukup berpengalaman dalam pemerintahan desa ini sembari berharap agar kebutuhan petani terkait air bisa tetap terpenuhi dengan baik.

Adapun untuk peserta dibuka secara umum yang datang dari berbagai kota dengan total peserta hampir 300 orang.(WLO)

Baca Juga

Related Posts