qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Camat Benjeng Tinjau Lokasi Penanaman Rumput Vertiver di Kali Lamong

VIDIO KEGIATAN 
Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Camat Benjeng Dra Hj. Siti Sulichah meninjau sejumlah lokasi (titik) disepanjang kali Lamong yang bakal ditanami rumput vertiver tepatnya lokasi yang berada di desa Sedapurklagen dan dan Desa Lundo, Jumat (5/5/2023).

Saat meninjau lokasi tersebut camat Benjeng Hj. Siti Sulichah di dampingi kasi Pembangunan Kecamatan Benjeng Supiin dan pandu oleh Kepala desa setempat (Kades Lundo Nanang dan Kades Sedapurklagen Suto) beserta beberapa perangkat desa.

Kepada media GNN gerbangnusantaranews.com Camat Benjeng memberikan keterangan bahwa kegiatan ini untuk memastikan titik (lokasi) yang bakal ditanami rumput vertiver.

Ia juga menjelaskan bahwa penanaman ini bertujuan memperkuat (menahan) tanggul supaya tidak longsor.

Lebih lanjut Ia mengatakan bahwa tanamkan ini selain untuk penahan tanggul juga bisa berfungsi (bermanfaat) untuk pengerasan tanah, pakan ternak dan untuk obat.

Adapun desa yang dilalui kali Lamong diantaranya Lundo, Sedapurklagen, Deliksumber, Bulangkulon, Munggugianti, Bulurejo, Bengkelolor dan Gluranploso dan akan dilakukan secara bertahap dan tahun 2023 Ini diawali di dua desa yakni Desa Lundo dan Desa Sedapurklagen, terangnya sembari menjelaskan bahwa pelaksanaan ini kerja bareng Pemkab Gresik,  Forkopimcam Benheng, PLN Nusantara Power, Kartar, Ormas Kepemudaan, Pramuka dan melibatkan warga setempat.(WLO)


Baca Juga

Related Posts