qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

Ratusan Alumni PMII Gresik Gelar Halal Bihalal dan Talkshow Bersama Bu Min

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Ikatan Keluarga Alumni Pergerakan  Mahasiswa Islam Indonesia (IKAPMII) Gresik, kembali bersua bersama Wakil Bupati Gresik Aminatun Habibah. Tampak raut bahagia para alumni, saat mengikuti halal bihalal yang digelar di rumah dinas wabub, Kamis (4/5) siang itu.

Tak hanya sekedar bernostalgia, mereka juga melakukan talkshow dengan beberapa tokoh PMII. Diantaranya, Musa dari DPRD Gresik, Ahmad Hadi dari Inspektorat Gresik, Kadispendik S. Haryanto, Moh. Ersat Kepala Kemenag Gresik, Dosen UQ Gresik Alimin, Akhmad Irkham Fauzi Ketua Seksi Pelayanan Perizinan Sektor Lingkungan Hidup Jawa Timur. Ada pula Ketua HKTI Perempuan Jatim Lia Istifhama.

Dalam agenda tersebut, wabub yang juga Ketua IKAPMII Gresik mengatakan, PMII harus menjadi contoh dalam bermasyarakat. Menurutnya, sikap kritis yang selama ini melekat di PMII dinilai bagus.

Hal ini juga selaras dengan tema halal bihalal kali ini, yaitu 'Sinergi Alumni PMII Dalam Membangun Gresik Baru'. 

"Saya harapkan partisipasi dari teman-teman PMII untuk mendorong masyarakat dalam pembangunan Gresik. Contoh kecil kita ingatkan untuk selalu menjaga lingkungan yang sudah ada, seperti Bandar Grissee yang sekarang menjadi ikon baru Kabupaten Gresik." ujar wabup yang akrab disapa Bu Min itu.

Hal itu Bu Min katakan, mengingat basis PMII yang saat ini terbilang sangat luas. Terhitung saat ini terdapat 9 komisariat dan 4 rayon PMII yang tersebar di Kabupaten Gresik.

Ditambah dengan para alumni, total anggotanya  mencapai ribuan orang. Hal ini tentu saja membuat PMII menjadi salah satu organisasi yang patut diperhitungkan.

Bu Min juga berharap, kedepannya dapat menumbuhkan kebanggaan sebagai warga Gresik. Selain itu, beberapa hal yang saat ini ingin diwujudkan oleh Pemkab Gresik adalah menjadi kabupaten layak anak, ramah disabilitas, dan sebagai kabupaten lengkap. Untuk itu, menurutnya partisipasi PMII dibutuhkan dalam mewujudkan hal tersebut. (tlh)

Baca Juga

Related Posts