qdxqWFisudm6DGCugNCmxTscxWj4jhGgj3sh0iWz

LP Maarif MWC NU Dukun Gelar Istighosah Untuk Persiapan Ujian Akhir Dan Refresing di Wisata BBS

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Momen Syawal bagi pengurus LP Maarif Dukun dalam menggelar giat pertemuan dan silaturrahmi yang dikemas dengan Istighosah dan doa bersama berjalan lancar dan penuh Khidmah. Kegiatan tersebut menjadi agenda rutin menjelang akan pelaksanaan Ujian Akhir Madrasah Nahdlatul Ulama (UAMNU). 

Kegiatan tersebut menjadi bagian Silaturrahmi dan kekompakan di antara stekholder lembaga pendidkan dan peserta didik. Dalam rangka juga membersamai kebersamaan untuk sinergis dan kerjasama yang solid di LP Maarif Dukun.

Ikhtiar bersama sekaligus bentuk syiar dakwah ini di tempatkan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Misbahul Ulum tepatnya di Masjid Al Mubarok Desa Baron Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik (1/5/2023) dengan melibatkan seluruh peserta didik kelas 6  akhir dengan total jumlah 434 dan pendamping guru masing masing lembaga pendidikan sekecamatan Dukun dibawah naungan LP Maarif. Dimulakan kegiatan ini diawali dengan Istighosah yang dipimpin KH Moh Amin Syam Katib Syuriah MWC NU Dukun dan di tutup doa Oleh KH  Abd Malik Katib Syuriah PCNU Gresik. Peserta Istighosah mengikuti dengan khusu' dan penuh Khidmah.

Ikhwan Haji Ketua LP Maarif NU Dukun mengarakan, giat ini agenda rutinan dengan tempat bergiliran tiap tahun menjelang UAMNU hal ini sebagai sarana Silaturrahim antar siswa dan dewan Guru LP Maarif NU," Alhamdulillah kali ini bisa kita laksanakan dengan penuh Khidmah dan Guyup," ujarnya

"Semoga budaya ini terutama nyambung silaturrahim di LP Maarif NU terus kita jaga dan dilestarikan sebagai benuk Edukasi dan kemanfaatan," tandas Ikhwan.

Sementara itu wakil MWC NU Dukun KH Moh Yahya Syam berharap dengan kegiatan ini bisa menjalin ukhuwah Islamiyah seluruh stekholder di LP Maarif NU Dukun untuk kompak," semoga siswa sukses dalam menjalani ujian," 

"Siswa sekarang adalah kader NU masa depan," tegas Abah Yahya biasa di panggil sekaligus sebagai pengawas PT Bina Nusa Mandiri Gresik MWC NU.

Diakhir acara siswa digiring untuk di ajak mandi atau bluron di BBS (Bluron Bengawan Solo) secara gratis yang merupakan aset Bumdes (Badan Usaha Milik Desa) Baron Dukun Gresik. Turut hadir pada kegiatan ini Kades Baron dan perangkatnya, Dewan Guru LP Maarif NU dan H. Husnul Aqib bendahara MWC NU Dukun dan anggota Dewan Kabupaten Gresik (Syafik Hoo)

Baca Juga

Related Posts