Momen Bulan Dzulhijjah 1444 H GP Ansor Tebuwung Gelar MDS RA - Gerbang Nusantara News

24 Juni 2023

Momen Bulan Dzulhijjah 1444 H GP Ansor Tebuwung Gelar MDS RA

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com 

Gerakan Pemuda (GP) Ansor ranting Desa Tebuwung Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik menggelar Majelis Dzikir Shalawat Rijalul Ansor (MDSRA). Kegiatan tersebut di barengkan dengan momen bulan Dzulhijah 1444 H hal ini sebagai bentuk khidmah memperbanyak amal dan pendekatan kepada Allah Swt. Acara ini dipusatkan di Mushollah As Sholihin Desa setempat dengan melibatkan anggota Ansor, Banser dan Rijalul Ansor (23/6/2023)

Kegiatan tersebut diawali dengan pembukaan Tawasul kepada kanjeng Nabi Muhammad SAW dan dilanjutkan dengan pembacaan ayat suci Alqur'an pembacaan Shalawat serta menyanyikan lagu Indonesia raya dan mars Ansor. Selanjutnya beberapa sambutan dari pengurus ranting NU, ketua GP Ansor, Kades Tebuwung Istighosah dan doa. Sebagai penutup dari rangkaian acara diisi dengan menyanyikan lagu Yallal Wathan dan Mars Banser.

Ahmad Thoyyib Shofi (Gus Yopi) ketua pimpinan GP Ansor Tebuwung mengatakan, Alhamdulillah GP Ansor bisa melaksanakan gelaran MDS RA dengan rutin hal ini sebagai bentuk khidmah kita dalam membersamai kebersamaan serta silaturrahmi dalam mengetuk pintu langit sembari kita berdoa bermunajat kepada Allah melalui MDS RA," momen bulan Dzulhijjah ini mari kita pergunakan dengan memperbanyak amalan baik Habluminallah wa Habluminnas," ujarnya. 

Gus Yopi menambahkan, MDS RA ini menjadi pilar kekuatan bagi GP Ansor untuk media silaturrahmi dengan anggota juga disamping bentuk konsolidasi organisasi," semoga kegiatan ini bisa menjadi syiar dakwah untuk mengedukasi GP Ansor Tebuwung," tegas Gus Yopi penuh semangat.

Sementara itu ketua MDS RA ranting Tebuwung Gus Khoiron (Gus Roy) sapaan akrabnya berharap semoga MDS RA selalu memberikan kemanfaatan menjadi kekuatan bagi Ansor juga menjadi media untuk kumpul di samping sebagai munajat mengetuk pintu langit untuk berdoa melalui MDS RA," terang Gus Roy

Diketahui acara ini dihadiri oleh KH Moh Sholeh MAg Ketua Tanfidziyah MWC NU Dukun, pengurus Ranting NU Tebuwung KH Moh Amin Syam dan Kades Tebuwung Moh Hita' Wajdi dan senior Banser pembina Ansor serta tokoh masyarakat Desa Tebuwung (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda