BSA GP Ansor Gresik Gelar Raker Perdana Menata Peran Sektor Digital Fokus Kepada Pemberdayaan Pemuda - Gerbang Nusantara News

16 Juli 2023

BSA GP Ansor Gresik Gelar Raker Perdana Menata Peran Sektor Digital Fokus Kepada Pemberdayaan Pemuda

MOJOKERTO, GNN gerbangnusantaranews.com

Badan Siber Ansor (BSA) Gerakan Pemuda Ansor Cabang Gresik melaksanakan Rapat Kerja perdana mulai Sabtu malam hingga Ahad siang, 15 – 16 Juli 2023, di Vila Indraprasta, Pacet Mojokerto Jawa Timur.

Belasan pengurus Badan Siber GP Ansor Cabang Gresik yang dikukuhkan pada 14 Mei 2023 waktu lalu ini membahas secara intensif rumusan program yang akan dilaksanakan dalam satu periode.

Ketua Badan Siber Ansor Gresik, M Bachtiar Syuhri menyampaikan beberapa poin penting dalam Raker di antaranya kerja kolaborasi multi-stakeholder baik secara internal maupun eksternal.

“Beberapa rencana program telah kami rumuskan bersama dalam rapat internal sebelum rapat kerja. Sedangkan rapat kerja kali ini kami perdalam kembali dengan beberapa saran dan arahan, dari Ketua PC GP Ansor Gresik, NUGres, serta masukan dari Siber Ansor Kabupaten Mojokerto,” katanya.

Raker BSA Gresik dihadiri oleh Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim didampingi Kasatkorcab Banser Gresik Ndan Hasbi Wakafa, dan perwakilan Media Ofisial PCNU Gresik NUGres, tidak hanya itu, hadir pula jajaran Badan Siber Ansor Kabupaten Mojokerto.

“Salah satu kegiatan yang akan kami laksanakan dalam waktu dekat yaitu menyelenggarakan Madrasah Siber yang merupakan kaderisasi BSA Gresik. Kegiatan ini juga bakal menjadi langkah awal membangun ekosistem digital khususnya di lingkungan pemuda NU di Gresik mulai dari desa hingga seluruh kecamatan,” tandasnyanya.

Sementara itu, Ketua PC GP Ansor Gresik Abdul Rokhim menyatakan apresiasinya atas kegiatan ini. Ia juga percaya kalau inisiatif dan aksi nyata BSA Ansor Gresik bakal jadi trigger pemuda NU di Gresik melalui sejumlah program substantif dan inovatif yang muncul dari pemikiran milenial GP Ansor Gresik.

Petakan dan prioritaskan yang mendesak dilakukan. Sesuai dengan standarnya GP Ansor Gresik dalam hal ini melalui BSA Gresik. Di samping itu, saya meminta agar Siber Ansor di Gresik tetap menjalin koordinasi dan komunikasi dengan baik,” harap Ketua Pimpinan GP Ansor Gresik, Rokhim.

Sementara, Ketua BSA Mojokerto dalam kesempatan itu juga sharing mengenai program yang sudah dicapai. Di antaranya BSA Mojokerto menggencarkan branding melalui peluncuran Ai (Ansor intellegence) sebagai ruang memproduksi desain publikasi dan mengoptimalkan seluruh platfrom media sosial yang dimilikinya baik berbentuk gambar, info grafis, streaming, dan sebagainya. (Syafik Hoo)

Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda