14 Kreasi Meriahkan Karnaval Perdana Sedesa Kalipadang, Momen HUT Ke - 78 RI, Tahun 2023 - Gerbang Nusantara News

28 Agustus 2023

14 Kreasi Meriahkan Karnaval Perdana Sedesa Kalipadang, Momen HUT Ke - 78 RI, Tahun 2023

Gresik, GNN gerbangnusantaranews.com

Pertama kali Desa Kalipadang Kecamatan Benjeng Kabupaten Gresik, selenggarakan Karnaval Sedesa yang diikuti 5 Dusun dengan total peserta  14 kelompok sesuai jumlah RT yang ada, Minggu (27/8/2023), dengan start di depan rumah Kepala Desa dan finish di lapangan voli dusun Kalipadang.

Kepala Desa Kalipadang Candra Prasetyo Suwandi saat dilokasi finish kepada media GNN, Ia menyampaikan rasa bangga dan haru atas antusias masyarakat pada pelaksanaan karnaval perdana sedesa ini, dan ini merupakan wujud kecintaan warga kami kepada NKRI serta kecintaannya kepada desa Kalipadang.

Saya atas nama Pribadi dan institusi pemerintah desa mengucapkan apresiasi setinggi tingginya semoga semua ini bernilai ibadah demi kemajuan desa Kalipadang, tandasnya.

Berharap keguyuban ini bisa dipertahankan dan ditingkakatkan guna tetap terus terjaganya persatuan dan kesatuan serta kegotong royongan, harapnya.

Ia juga menceritakan bahwa kegiatan ini terbilang luar biasa sebab persiapannya hanya 3 minggu namun bisa meriah seperti yang kita ketahui bersama, pungkasnya sembari menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas suksesnya acara ini serta Berharap kepada semua pengguna jalan bisa memaklumi karena dengan kegiatan ini juga menyebabkan kemacetan sepanjang jalan yang dilalui.

VIDEO KEGIATAN 
Perlu diketahui bahwa masing masing RT menampilkan kreasi yang berbeda beda antara yakni :

RT 1 tema legenda Kebudayaan Bali, RT 2 tema Sumpah Palapa Patih Gajahmada, RT 3 tema legenda reog ponorogo ” Cinta Dewo Songgo Langit”, RT 4 legenda seribu candi ” Roro Jongrang”, RT 5 tema Bhinneka Tunggal Ika, RT 6 Kemanten Lawas, RT 7 perjuangan mencapai kemerdekaan, RT 8 tema pertanian dan raja hama, RT 9 budaya Bali, RT 10 legenda Nyi Roro Kidul, RT 11 mandarin, RT 12 dayak modern, RT 13 kebudayaan Bali dan RT 14 Indonesia Tempo Dulu.(WLO)


Bagikan artikel ini

Silakan tulis komentar Anda